Wagub Ariza: Satu Pasien Omicron yang Meninggal Dunia Sudah Divaksin Lengkap

Wagub Ariza: Satu Pasien Omicron yang Meninggal Dunia Sudah Divaksin Lengkap

Nasional | okezone | Senin, 24 Januari 2022 - 14:03
share

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengungkapkan bahwa satu dari dua warga DKI Jakarta yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 varian Omicron telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali.

"Kalau warga Jakarta dari Pasar Minggu sudah dua kali vaksin Sinovac meninggal karena ada komplikasi dan gagal nafas," kata Ariza di Balai Kota, Senin (24/1/2022).

Ariza menjelaskan bahwa kasus kematian akibat varian Omicron di Tanah Air mencapai dua orang.

Dia mengungkapkan satu warga dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sempat dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet dan satu lagi warga Ciputat, Tangerang Selatan, dirawat di RS Sari Asih, Tangerang.

Seorang warga Pasar Minggu meninggal akibat terpapar Covid-19 varian Omicron karena ada komplikasi dan gagal nafas meski sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap Sinovac.

Sedangkan satu warga Tangerang, kata politisi Gerindra tersebut, belum mendapatkan vaksinasi namun memiliki riwayat komorbid atau ada penyakit penyerta.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan dua pasien Covid-19 terkonfirmasi Omicron telah meninggal dunia, laporan fatalitas pertama di Indonesia akibat varian yang memiliki daya tular tinggi tersebut.

"Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso," kata Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, Sabtu 22 Januari 2022.

Topik Menarik