Wabup Natuna Rodhial Huda Tinjau Kegiatan Ekspor Ikan di Sedanau

Wabup Natuna Rodhial Huda Tinjau Kegiatan Ekspor Ikan di Sedanau

Nasional | mandalapos.co.id | Kamis, 20 Januari 2022 - 19:13
share

Mandalapos.co.id, Natuna Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda meninjau langsung kegiatan ekspor ikan di Pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kamis (20/01/2022).

Peninjauan ini didampingi oleh Kapolres Natuna AKBP Iwan Aryandhy beserta Direktur CV. Eka Bina Pratama selaku perusahaan eksportir ikan di Pulau Sedanau.

Perwakilan CV Eka Bina, Eko Prihananto, mengatakan Kapal pengangkut ikan dari Hongkong tersebut masuk ke Indonesia melalui pulau Belitung, yakni Pelabuhan Tanjung Pandan. Kemudian singgah di Perairan Sedanau, Kepulauan Riau untuk melakukan ekspor.

Dibeberkan Eko, pada tahun 2022 sesuai SOP ikan yang diekspor sebanyak 8 ton 475 kilogram per sekali ekspor.

Kalau untuk jumlah ikan yang diekspor sesuai dengan Demand ( permintaan ) dari dari pihak Hongkong selaku Negara tujuan ekspor, ungkap Eko, dikutip dari portaltujuh.

Eko menjelaskan hanya ikan kerapu saja yang diangkut dalam kegiatan ekspor kali ini. Sedangkan Harga perkilo ikan kerapu dipatok kisaran Rp120 hingga Rp140 ribu per kilogram, tergantung jenis nya.

Masyarakat Natuna khususnya para pengusaha ikan di Sedanau merasakan manfaat yang sangat besar. Kami berterimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, harapan kami agar kegiatan ini diproteksi dan didukung terus agar dapat berlangsung lancar kedepannya, harapnya. ***Alfi

Topik Menarik