SGS 2024 Di Sosialisasikan di CFD, Bakal Ada Grebeg Investasi

SGS 2024 Di Sosialisasikan di CFD, Bakal Ada Grebeg Investasi

Travel | muria.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 09:20
share

SOLO,iNewsMuria.id-Solo Great Sale (SGS) kembali digelar sebulan ke depan, 1 hingga 31 Mei 2024. Investasi menjadi fokus SGS le 10 yang digelar Kadin Kota Surakarta itu.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan KPU sebagai Wakil Presiden (Wapres) akan dijadikan magnet.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM),  Bahlil Lahadalia akan meresmikan SGS pada Minggu (5/4/2024) mendatang.

"Jadi nanti temanya Grebeg Investasi," kata ketua Kadin Surakarta Ferry Sephta Indrianto sekaligus ketua panitia Solo Great Saale  di sela sosialisasi SGS di CFD, Minggu (28/4/2024). 

"Infrastruktur di Kota Solo sudah selesai atau setidaknya berjalan, jadi yang dilakukan sekarang adalah mendorong investasi. Karena menurut saya, investasi kita sudah layak untuk ditingkatkan," jelasnya.

Lebih lanjut Ferry mengatakan, dari tahun ke tahun inovasi dilakukan panitia SGS. Sebelumnya panitia menyampaikan ke publik tentang nilai ekonomi dari empat sektor, dimana salah satunya pariwisata. Maka tahun ini ingin meningkatkan investasi.

Magnet mas Gibran sebagai Wapres kita manfaatkan secara signifikan dalam Grebeg Investasi. Agar semua tahu kalau Solo secara ekonomi siap menerima investasi. Ini juga tidak jauh-jauh dari rencana Apple yang akan masuk ke Solo Raya.

Sementara itu sosialisasi SGS di car free day (CFD) jalan Slamet Riyadi Solo depan rumah dinas wali, Loji Gandrung berlangsung seru. Liive musik digelar, panitia membagikan brosur pada wara yang melintas.

Untuk menarik perhatian, pihak panitia memberi hadiah pada warga yang mendownload aplikasi QRIS, (Quick Response Code Indonesian Standard), metode transaksi pembayaran dari Bank Indonesia.(*) 

Topik Menarik