Kebakaran Rumah di Purwodadi, Dua Sepeda Motor Dilalap Api

Kebakaran Rumah di Purwodadi, Dua Sepeda Motor Dilalap Api

Berita Utama | muria.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 13:45
share

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Kebakaran rumah terjadi di Lingkungan Majenang, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, dua sepeda motor dan sejumlah perangkat elektronik ikut terbakar dalam kejadian tersebut.

"Rumah bagian depan yang terbakar milik Wasis Budidoyo (47)," jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto, Kamis (18/4/2024).

Menurut Kapolsek Purwodadi, kebakaran rumah terjadi Rabu (17/6/2024) diketahui sekira pukul 20.30 WIB, kemudian dilaporkan oleh Soleh Wisodo tetangga korban ke Polsek Purwodadi pukul 20.45 WIB.

Kronologi kejadian bermula ketika saksi Kholid Ahmad Anwar (45) yang merupakan tetangga korban mendengar suara kretek kretek seperti benda terbakar dari rumah korban sekira pukul 20.30 WIB.

Saksi kemudian mengecek rumah korban yang dalam kondisi kosong karena pemilik sedang keluar. Terlihat kepulan asap dan api yang cukup besar, sehingga langsung berteriak kebakaran dan minta tolong.

Teriakan saksi didengar warga sekitar yang kemudian berdatangan berupaya memadamkan api yang membakar rumah korban. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Purwodadi dan Pos Damkar Satpol PP Grobogan.

Kapolsek Purwodadi bersama anggota, petugas damkar yang datang ke lokasi langsung berupaya memadamkan api  dibantu warga sekitar kejadian. Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

Adapun yang terbakar, lanjut AKP Dedy Setyanto adalah bagian depan rumah korban. Selain itu ada sepeda motor Honda PCX, Honda Vario Tecno, lemari es, televisi, dua sepeda ontel. Korban mengalami kerugian sekira Rp60 juta.

Sumber api sambung Kapolsek Purwodadi, berdasar keterangan saksi Kholid berasal dari ruang tengah rumah korban dan menurut keterangan dari pemilik rumah bahwa sebelumnya meteran/kwh listrik rumah sudah bermasalah.

"Hasil olah TKP yang dilakukan di lokasi kebakaran ditemukan sisa kabel dan kayu yang terbakar. Diduga karena konsleting listrik," ungkap Kapolsel Purwodadi AKP Dedy Setyanto. (*)

Topik Menarik