Ridar Adi Juliatmono Gantikan Eka Yawendra Jadi Komandan Satradar 222 Ploso Jombang, Ini Sosoknya

Ridar Adi Juliatmono Gantikan Eka Yawendra Jadi Komandan Satradar 222 Ploso Jombang, Ini Sosoknya

Terkini | mojokerto.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 10:00
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Tonggak jabatan Komandan Satuan Radar 222 Ploso di Kabuh Jombang secara resmi berganti. Komandan Satradar yang sebelumnya diemban Letkol Lek Eka Yawendra Parama, kini berganti dijabat Letkol Lek Ridar Adi Juliatmono.

Acara pisah sambut itu berlangsung di pendopo Kabupaten Jombang pada Jumat (26/4/2024), yang dihadiri Pj Bupati Jombang Sugiat, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah dan tokoh masyarakat serta keluarga besar Satradar 222 Ploso di Kabuh, Kabupaten Jombang.

Pj Bupati Sugiat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dansatradar lama Letkol Lek Eka Yawendra Parama yang telah menjalankan amanah dengan baik sebagai Komandan Satuan Radar 222 Ploso sekitar 1,6 tahun, terhitung mulai 19 September 2022 sampai 27 Maret 2024.

"Saya memiliki kesan yang sangat mendalam dengan beliau. Atas kerja samanya, baik dengan Pemerintah Kabupaten Jombang maupun Satuan Radar 222 Ploso, yang telah banyak berkontribusi dalam melaksanakan program-program pemerintah Kabupaten Jombang," kata Sugiat saat itu.

Ia mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang wajar. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Untuk itu, teriring doa keluarga besar Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan selamat jalan kepada Letkol Lek Eka Yawendra Parama, dan semoga senantiasa selalu mendapatkan Ridho Allah SWT sehingga selalu sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru di NTB.

Kepada Letkol Lek Ridar Adi Juliatmono, yang akan mengemban tugas sebagai Komandan Satuan Radar 222 Ploso saat ini, Sugiat berharap dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara optimal.

"Selamat bertugas di Kabupaten Jombang, di Alaska (Alas Kabuh), Jombang ini alasnya kecil tapi banyak macannya, artinya banyak tokoh tokoh besar lahir di Jombang. Masyarakatnya sangat menjaga pluralisme, Jombang ini manjadi miniatur dan barometernya Indonesia. Semoga kita bisa bekerja sama dalam membangun Kabupaten Jombang", tuturnya.

Kepala Badan Intelejen Daerah Sulawesi Barat ini mengatakan serah terima jabatan adalah momen penting yang mencerminkan regenerasi dalam dinamika organisasi, yang dijalankan secara terencana dan berkelanjutan. Di masa yang akan datang, tantangan dalam bidang pertahanan udara akan terus berubah, mengingat perkembangan teknologi dan perubahan regulasi yang berlangsung dengan cepat.

"Oleh karena itu, penting bagi satuan radar dan seluruh jajaran untuk terus berinovasi dan memperkaya pengetahuan serta pemanfaatan teknologi modern," katanya.

Sugiat ingin mengajak seluruh anggota Satuan Radar 222 Ploso untuk terus menjaga solidaritas, semangat kebersamaan, dan integritas dalam menjalankan tugas-tugas mulia ini. "Mari bersama-sama memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Lebih giat dan bersemangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jombang," katanya.

Topik Menarik