Iran Diserang Isreal, Rudal Zionis Hantam Bandara di Isafahan

Iran Diserang Isreal, Rudal Zionis Hantam Bandara di Isafahan

Nasional | medan.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 10:40
share

WASHINGTON, iNewsMedan.id - Israel menyerang Iran sebagai balasan atas serangan sebelumnya. Pada Jumat (19/4/2024) dini hari waktu setempat, rudal Zionis diluncurkan dan menghantam sebuah lokasi di Iran.

Menurut laporan ABC News, ledakan terdengar di bandara kota Isafahan, namun penyebab pastinya belum diketahui. Akibat serangan ini, beberapa penerbangan di wilayah udara Iran juga dialihkan.

Kabinet perang Israel sebelumnya telah memutuskan bahwa mereka akan membalas serangan Iran. Namun, tampaknya Israel tidak akan melakukan serangan balasan dalam waktu dekat. Beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, juga telah mendesak Israel untuk tidak membalas serangan tersebut.

Sehari sebelumnya, Iran telah menyampaikan kepada Dewan Keamanan PBB bahwa Israel harus dihentikan agar tidak melanjutkan petualangan militer yang bertentangan dengan kepentingan nasional Iran.

Serangan balasan Iran dilakukan dengan meluncurkan 320 rudal dan drone setelah kantor konsulat Iran di Damaskus, Suriah, diserang secara militer oleh Israel. Serangan tersebut menewaskan tujuh perwira senior.

Namun, sebagian besar rudal dan drone yang diluncurkan oleh Iran telah ditembak jatuh sebelum mencapai wilayah Israel. Peristiwa ini menambah ketegangan di kawasan Timur Tengah, sementara dunia internasional terus mengamati perkembangan situasi yang tidak menentu ini.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Israel Serang Iran, Rudal Hantam Bandara

Topik Menarik