Kiper Timnas Indonesia Duduk Santai saat Lawan Vietnam, Netizen: Tinggal Sedian Kopi Ama Gorengan

Kiper Timnas Indonesia Duduk Santai saat Lawan Vietnam, Netizen: Tinggal Sedian Kopi Ama Gorengan

Olahraga | jatenginfo.inews.id | Jum'at, 29 Maret 2024 - 17:30
share

HANOI, iNewsJatenginfo.id Viral momen kiper Timnas Indonesia Ernando Ari duduk santai saat Tim Garuda membantai Vietnam 3-0, Selasa (26/3/2024).

Pada pertandingan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, itu, Timnas Indonesia berhasil pesta tiga gol tanpa balas pada matchday 4 putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tiga gol Indonesia dicetak Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Ramadhan Sananta.

Yang menarik, dalam pertandingan itu, Ernando sempat tertangkap kamera sedang duduk santai di depan gawangnya. Dia tampak asyik menyaksikan rekan-rekannya menggempur pertahanan Timnas Vietnam .

Solidnya pertahanan dan berbagai aksi penyelamatan Ernando membuat gawang Timnas Indonesia tak terjamah. Kemudian, ada beberapa momen, Tim Garuda mengepung pertahanan tuan rumah.

Kondisi tersebut yang membuat kiper Persebaya Surabaya itu mengambil waktu untuk istirahat dengan duduk santai di lapangan.

Aksi Ernando itu mengundang berbagai respons para netizen. Umumnya warganet menanggapi aksi tersebut juga dengan komentar santai dan kocak.

Ngopi aja dulu, tulis akun @iamsuci22 di akun Instagram @futboll.indonesia, dikutip Kamis (28/3/2024).

Tinggal disediain kopi ama gorengan aja, ucap akun @nayla.puput.

Wedang ronde ne ketinggal abangku, ujar akun @star.playstation.

Kapan lagi sesantai itu, tutur akun @anitenri.indriani.

Awalnya, Ernando tak masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk melakoni dua laga kontra Vietnam karena baru pulih dari cedera. Namun, cederanya Nadeo Argawinata dan demam yang kabarnya menimpa Muhammad Riyandi, membuat Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali memanggil Ernando.

Kepercayaan itu dibayar kiper 22 tahun dengan penampilan gemilang. Dia menunjukkan beberapa penyelamatan untuk mengamankan gawang Timnas Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia duduk di peringkat 2 klasemen sementara Grup F dengan poin 7, unggul empat angka dari Vietnam di peringkat 3. Puncak klasemen dikuasai Irak dengan poin 12, dan Filipina di peringkat 4 dengan poin 1.

Topik Menarik