Ribuan Pemudik Padati Stasiun Kiaracondong Bandung, Mudik Dini Hindari Kepadatan

Ribuan Pemudik Padati Stasiun Kiaracondong Bandung, Mudik Dini Hindari Kepadatan

Infografis | sindonews | Kamis, 4 April 2024 - 21:10
share

Ribuan pemudik memadati Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (4/4/2024) malam. Mereka memilih mudik dini untuk menghindari kepadatan penumpang di puncak arus mudik.

Meskipun Lebaran masih menyisakan enam hari lagi, para pemudik ini antusias untuk pergi pulang kampung.

"Saya sengaja mudik dini karena ingin menghindari kepadatan di puncak arus mudik. Selain itu, tiket kereta api untuk tanggal-tanggal dekat Lebaran sudah habis terjual," kata Yana, salah seorang pemudik.

Rohaeni, pemudik lainnya, mengaku memilih mudik dengan kereta api karena lebih murah dan nyaman dibandingkan dengan moda transportasi lainnya.

"Harga tiket kereta api relatif murah dibandingkan dengan pesawat atau travel. Selain itu, perjalanan dengan kereta api lebih nyaman karena bisa duduk dan beristirahat," ujarnya.

Berdasarkan data Stasiun Kiaracondong, pada Kamis (4/4/2024), sebanyak 3.000 lebih tiket kereta api untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur telah terjual habis.

Humas DAOP 2 Bandung, Ayep Hanapi, mengatakan bahwa tiket kereta api kelas ekonomi untuk periode 31 Maret hingga 16 April 2024 sudah tidak tersedia.

"Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada esok hari hingga mendekati Lebaran," kata Ayep.

Topik Menarik