Gedung Taman Permainan Anak di India Terbakar, 24 Orang Tewas

Gedung Taman Permainan Anak di India Terbakar, 24 Orang Tewas

Terkini | inews | Senin, 27 Mei 2024 - 08:17
share

NEW DELHI, iNews.id - Taman permainan dan hiburan di Gujarat, India, terbakar menewaskan sedikitnya 24 orang, sebagian besar anak-anak. Peristiwa pada Sabtu (25/5/2024) memicu keprihatinan Perdana Menteri Narendra Modi.

Kebakaran terjadi saat gedung semi permanen berlantai 2 itu dipadati banyak anak-anak dan orang tua mereka yang menghabiskan waktu liburan musim panas. Wahana permainan yang diminati anak-anak di tempat itu adalah trampolin dan go kart.

Rekaman video yang diunggah di media sosial menunjukkan, kobaran api dahsyat melahap bangunan, dengan asap hitam membubung ke langit. Kepolisian setempat menyatakan mayat korban terbakar parah sehingga sulit untuk dikenali dan diidentifikasi.

Prabhav Joshi, pejabat Pemerintah Distrik Rajkot, Gujarat, tempat taman permainan berada, mengatakan selain 24 orang tewas, kebakaran itu juga menyebabkan belasan orang luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Polisi telah menahan empat orang terkait dengan kebakaran arena permainan untuk dimintai keterangan, katanya.

Sementara itu pejabat Dinas Pemadam Kebakaran Rajkot Rajkot Ilesh mengatakan saat kebakaran terjadi ada lebih dari 300 orang berada di lokasi.

Orang-orang terjebak karena bangunan semi permanen di fasilitas tersebut runtuh di bagian dekat pintu masuk, sehingga menyulitkan orang untuk keluar, katanya.

Api menyebar dengan cepat karena struktur bangunan mudah terbakar. Butuh waktu hampir 1 jam untuk memadamkan api. Berdasarkan pemeriksaan awal, korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran.

Sementara itu Modi menyampaikan belasungkawa melalui media sosial X.

Sangat sedih terkait kebakaran di Rajkot. Perhatian saya tertuju pada semua yang kehilangan orang yang mereka cintai. Doa saya bagi yang menderita luka, katanya.

Topik Menarik