Ganjar Pantau Perkembangan Pilgub Jateng, Pastikan Kandidat Terbaik Diusung PDIP

Ganjar Pantau Perkembangan Pilgub Jateng, Pastikan Kandidat Terbaik Diusung PDIP

Terkini | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 19:25
share

JAKARTA, iNews.id - Politisi PDI-Perjuangan, Ganjar Pranowo mengatakan, partainya tengah menyiapkan sejumlah kandidat yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Dia memastikan kandidat terbaik yang akan maju.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, pihaknya tengah merekrut sejumlah figur yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Tengah.

"Oh nanti proses rekrutmen sedang berjalan ya, sebentar lagi (diumumkan). Partai sedang siapkan itu. Ini proses biasa saja," kata Ganjar saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Diketahui, sejumlah nama masuk dalam kandidat Cagub Jawa Tengah 2024. Salah satunya, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Nama Hendrar muncul dari hasil survei Archi Research and Strategy. Dati hasil jejak pendapat terhadap nama yang berpotensi maju sebagai bakal Cagub Jateng, Hendrar meraih elektabilitas paling tinggi, yakni sebesar 23,21 persen.

Namun, Ketua LKPP itu mengaku belum membuka komununikasi dengan partainya, PDI-Perjuangan.

"Belum (buka komunikasi dengan PDI-Perjuangan)," kata Hendrar saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Topik Menarik