Jalur Puncak Bogor Normal 2 Arah Malam Ini

Jalur Puncak Bogor Normal 2 Arah Malam Ini

Terkini | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:54
share

BOGOR, iNews.id - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sudah kembali normal dua arah. Kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju kawasan wisata tersebut sudah bisa kembali melintas setelah sempat tertahan sistem one way dari arah Puncak.

"Sampai dengan petang ini di pukul 18.00 WIB, alhamdulillah untuk Jalur Puncak sudah dikembalikan lagi dua arah. Memang tadi pada pukul 13.30 WIB kami laksanakan rekayasa one way dari Puncak menuju Jakarta atau one way arah bawah," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Simpang Gadog, Jumat (10/5/2024).

Ardian mengatakan siang tadi volume kendaraan lebih dominan yang menuju Jakarta sehingga, sistem one way diberlakukan dan berakhir petang ini.

"Memang tadi dari arah Puncak ke arah bawah lebih dominan seperti di Pasir Muncang, Megamendung, Attaawun juga sudah terjadi antrean. Sehingga kami batasi untuk kendaraan yang akan menuju ke Puncak di pukul 13.30 WIB, sampai dengan saat ini Alhamdulillah kembali normal dua arah," ungkapnya.

Di samping itu, untuk jumlah kendaraan yang melintas di Jalur Puncak hingga pukul 18.00 WIB tercatat sebanyak 62.200 kendaraan baik roda dua, roda empat, bus dan truk. Adapun rinciannya, dari arah Puncak menuju Jakarta 32.027 kendaraan dan arah sebaliknya 30.713 kendaraan.

"Volume kendaraan lebih tinggi di Kamis kemarin, mungkin prediksi kami karena masih banyak warga masyarakat yang menginap di seputar Puncak maupun di Cianjur sehingga kemungkinan antisipasi arus balik di Sabtu ataupun di Minggu sore," tuturnya.

Topik Menarik