Pengemudi Toyota Yaris yang Kabur Usai Tabrak Tukang Sampah di Malang Ternyata Mabuk

Pengemudi Toyota Yaris yang Kabur Usai Tabrak Tukang Sampah di Malang Ternyata Mabuk

Terkini | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 14:27
share

KOTA MALANG, iNews.id- Polisi mengungkap kasus pengemudi mobil Toyota Yaris putih yang kabur usai menabrak tukang sampah di Jalan MT Haryono, Kota Malang, Jawa Timur. Pengemudi Toyota Yaris tersebut ternyata dalam kondisi mabuk minuman keras (miras).

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, pengemudi berinisial ACB, mahasiswa di salah satu Peguruan Tinggi Negeri (PTN) Malang. Pengemudi, kata dia ditangkap di hotel atau penginapan kawasan Puncak Borobudur, Kota Malang, Rabu (8/5/2024) pukul 11.00 WIB, atau beberapa jam setelah kecelakaan. 

"Kami melaksanakan penyelidikan membuka CCTV mencari saksi-saksi dan didapatkan informasi bahwa adanya kendaraan Yaris warna putih," ujar Kompol Aristianto di Mapolresta Malang Kota, Jumat (10/5/2024).

Saat dimintai keterangan di hotel tempatnya menginap, pengemudi mengakui telah menabrak tukang sampah. Pengemudi saat itu bersama seorang teman perempuannya.

"Saat itu yang bersangkutan berada dalam pengaruh alkohol dan diakui yang bersangkutan ketakutan setelah menabrak gerobak dan pejalan kaki, langsung melarikan diri," ucapnya.

Menurutnya, tes urine juga telah dilakukan terhadap pengemudi dan hasilnya negatif kandungan narkotika obat-obatan terlarang lainnya. 

Selanjutnya, pengemudi diamankan karena dalam pengaruh miras saat berkendara dan melarikan diri dalam kecelakaan yang mengakibatkan orang lain terluka.

"Yang bersangkutan dalam pemeriksaan dan penyelidikan. Kita amankan ke Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota," ucapnya.

Kasus tabrak lari tersebut terekam CCTV dan sempat viral di media sosial.

Topik Menarik