Serbu! Kapal Pesiar Royal Carribean Buka 10.000 Lowongan Kerja

Serbu! Kapal Pesiar Royal Carribean Buka 10.000 Lowongan Kerja

Ekonomi | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 14:07
share

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan kapal pesiar Royal Carribean berencana merekrut banyak karyawan di tahun 2024 ini. Tak tanggung-tanggung, dilaporkan akan ada 10.000 lowongan kerja yang ditawarkan.

Melansir New York Post, Jumat (10/5/2024), rekrutmen besar-besaran ini dilakukan lantaran jumlah kapal pesiar saat ini telah mencapai rekor terbaru yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan meningkatnya jumlah kapal maka kebutuhan akan tenaga kerja pun semakin meningkat. Dikatakan ada banyak posisi yang ditawarkan Royal Carribean kepada para pencari kerja di seluruh dunia.

"Strategi perekrutan mengikuti strategi bisnis pertumbuhan kapasitas yang moderat,” kata juru bicara perusahaan.

Untuk diketahui, menurut pengajuan tahunan Royal Carribean, tenaga kerja yang berbasis laut pada tahun lalu berjumlah sekitar 88,700 karyawan, 6 persen lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu, tenaga kerja raksasa yang berbasis di darat, yang ditempatkan di pelabuhan atau kantor terdiri dari sekitar 9.500 karyawan tetap pada tahun 2023, naik 17 persen dari tahun sebelumnya.

Kepulauan Virgin Britania Raya (BVI) pada bulan April dilaporkan telah didekati oleh Royal Caribbean sehubungan dengan rencana perekrutan. Padahal sebelumnya ini belum pernah dilakukan.

Raksasa kapal pesiar itu juga dikabarkan akan melakukan pendekatan kepada Dewan Pariwisata Gambia Afrika Barat pada bulan April dengan minat untuk mempekerjakan lebih banyak pekerja.

Masuknya Royal Caribbean dalam rencana perekrutan besar-besaran terjadi pada saat mereka menambahkan tiga kapal baru ke armadanya. Ini adalah kapal pesiar terbesar di dunia, yang diberi nama Icon of the Seas.

Kapal pesiar seharga 2 miliar dolar AS atau setara Rp32 triliun itu digadang-gadang memiliki 20 lantai dan delapan lingkungan berbeda. Icon of the Seas juga diklaim dapat menampung hampir 10.000 penumpang.

Topik Menarik