Jalur Puncak Bogor One Way Arah Jakarta Siang Ini, Urai Kemacetan

Jalur Puncak Bogor One Way Arah Jakarta Siang Ini, Urai Kemacetan

Terkini | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 14:08
share

BOGOR, iNews.id - Polisi memberlakukan sistem one way di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, menuju Jakarta, Jumat (10/5/2024) siang. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sementara tidak diperkenankan melintas.

Pantauan iNews.id, kebijakan itu berlaku mulai pukul 13.30 WIB. Dimulai dengan menutup arus kendaraan dari arah Simpang Ciawi dan exit Gerbang Tol (GT) Ciawi menuju Puncak dengan water barrier.

Selanjutnya, iring-iringan motor dan mobil polisi mengawal kendaraan terakhir yang akan menuju Puncak. 

"Pukul 13.30 (WIB) kami melaksanakan rekayasa one way arah bawah (Jakarta), sehingga kami akan melaksanakan penutupan bagi kendaraan-kendaraan yang akan menuju ke Puncak," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada wartawan di Simpang Gadog, Jumat (10/5/2024).

Rekayasa ini dilakukan karena terjadi kemacetan di Jalur Puncak usai ibadah Salat Jumat, terutama pada persimpangan keluar masuk kendaraan.

"Saat ini kondisi memang terjadi sedikit kepadatan pasca ibadah Salat Jumat, yang mana tadi kendaraan yang melintas berhenti sejenak untuk melaksanakan ibadah, sehingga saat ini terpantau di masing-masing persimpangan atau tempat ibadah seperti masjid itu ada perpotongan arus kendaraan terjadi kepadatan," kata Ardian.

Belum diketahui sampai kapan sistem one way arah Jakarta diberlakukan karena diterapkan secara situasional.

"Karena itu kita antisipasi, agar pengaturannya bisa lebih maksimal dan efektif maka kita laksanakan rekayasa one way arah bawah dulu untuk siang ini (diprediksi) sampai sore nanti," tuturnya.

Topik Menarik