Banyak Mobil Listrik Masuk ke Indonesia, Ini Strategi V-Kool Hadapi Pasar ke Depan

Banyak Mobil Listrik Masuk ke Indonesia, Ini Strategi V-Kool Hadapi Pasar ke Depan

Otomotif | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 05:58
share

JAKARTA, iNews.id - Banyaknya merek mobil listrik yang masuk ke Indonesia disambut positif perusahaan aksesoris dan perlengkapan kendaraan. Salah satunya perusahaan kaca film mobil, V-Kool.

"Maraknya EV (electric vehicle) yang datang ke Indonesia kami sambut dengan baik. Bahkan sudah ada B2B percakapan dialog lebih lanjut dengan mereka," ujar Vice President Director, PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Dia menjelaskan bukan hanya dengan EV (electric vehicle), bagi APM-APM yang ingin spesifikasi kaca film tertentu, pihaknya siap bekerja sama. "Semakin banyak APM justru kami sangat senang. Berarti pasar tumbuh, berimbas pada lini produk kami," katanya.

Di sisi lain, sebagai market leader di pasar kaca film premium V-Kool berusaha mendekatkan diri dengan pasar ke depan. Salah satu strateginya dengan merangkul konten kreator muda melalui kompetisi video pendek, V-KOOL Creative Challenge 2024 yang digelar pada 5 Februari 2024 hingga 8 Mei 2024.

Kami merasa sangat penting memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia menunjukkan kreativitas dalam pembuatan video konten. Inisiatif ini ditanggapi dengan baik oleh peserta, ujar Linda.

Dia mengungkapkan peserta yang mendaftar tidak hanya dari Jakarta tapi juga kota-kota lain, seperti Purwokerto, Kudus, Ponorogo hingga Lampung. "Kami berharap ide-ide kreatif ini dapat kami kembangkan terus untuk memberikan ruang bagi kreator muda maupun kreator baru untuk menampilkan karya-karya mereka, kata Linda.

Terkait persaingan, dia menjelaskan, saat ini V-Kool sudah memiliki segmen pasar tersendiri. Meskipun banyak pesaing merek-merek kaca film yang menawarkan harga lebih murah, pihaknya tidak akan masuk ke pasar low dengan menurunkan kualitas produk. "Kami tidak akan masuk ke pasar sana. Kami menjaga kualitas produk," ujarnya.

Topik Menarik