TMMD ke-120, TNI Bangun Jalan 3 Km di Pelosok Sukamakmur Bogor

TMMD ke-120, TNI Bangun Jalan 3 Km di Pelosok Sukamakmur Bogor

Terkini | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 00:01
share

BOGOR, iNews.id - Aparat TNI-Polri bersama warga akan membangun jalan penghubung desa sepanjang 4 kilometer di wilayah Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Hal ini untuk meningkatkan perekononian warga dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupaten Bogor.

"Diharapkan ke depan apa yang kita bangun bisa memberikan manfaat, dan memudahkan aksesibilitas masyarakat baik dalam kegiatan ekonomi, pemindahan logistik dan lainnya," kata Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Faisol Izzudin dalam keterangannya, Rabu (8/5/2024).

Adapun pembangunan jalan tersebut dimulai dari titik nol di Kampung Cibitung, Desa Wargajaya yang akan menghubungkan dengan Kampung Leuweung Datar, Desa Sinarjaya. Jalan yang akan dibangun sepanjang 3 kilometer atau 3.198 meter dengan lebar 4 meter beserta jembatan 4 unit, pasangan gorong-gorong di 3 titik, pembuatan parit kanan kiri dengan panjang 1.398 meter dan lebar 0,5 meter. 

Sasaran tambahan yang dibangun yaitu perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit, musola 2 unit dan sumur bor 3 unit. Juga terdapat 150 paket pencegahan stunting serta penanaman 5.000 pohon. 

"Adanya TMMD ini kepada anggota, bisa bekerja mengerjakan jalan TMMD dengan baik dan dapat juga berbaur dan sinergi dengan masyarakat. Sehingga TNI menjadi manunggal dengan rakyat," harap Faisol.

Sementara itu, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan TMMD ke-120 merupakan bentuk nyata kolaborasi dan sinergi yang baik antara Pemkab Bogor, TNI, Polri dan masyarakat.

Terutama, dalam konteks pembangunan wilayah, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan infrastruktur yang baik bagi masyarakat. 

"Tentunya dapat mempermudah aksesibilitas masyarakat di dua desa tersebut, TMMD ini upaya kita untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor," kata Asmawa.

Topik Menarik