Terungkap! Lansia di Purwakarta Tewas Dibunuh Tukang Pijat, Ini Motifnya

Terungkap! Lansia di Purwakarta Tewas Dibunuh Tukang Pijat, Ini Motifnya

Terkini | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 19:07
share

PURWAKARTA, iNews.id – Polisi mengungkap kasus pembunuhan Nenek Asiah (82) di Kampung Pasir Kihiyang RT  013 RW 005 Desa Lebak Anyar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Korban tewas dibunuh, Atin Rahmatin (52) tukang pijat, warga Kampung Gembong, Kelurahan Sindangkasih.

Tersangka ditangkap di rumah pacarnya tidak jauh dari rumah korban, Rabu (8/5/2024) dini hari.

Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa kayu alu yang digunakan pelaku untuk memukul kepala korban. Selain itu, pakain korban dan uang hasil penjualan kalung emas yang dirampas dari korban.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, 
terungkapnya kasus perampokan disertai pembunuhan itu setelah petugas melakukan penyelidikan.

“Dari hasil olah TKP dan penyelidikan, akhirnya terungkap pelakunya adalah AR. Tersangka ditangkap di rumah pacarnya tak jauh dari TKP rumah korban,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata kapolres, tersangka Atin mengaku nekat membunuh korban karena kepepet uang untuk menikahkan anak sang pacar. 

“Tersangka ini mendatangi rumah korban yang sudah dikenalnya. Selanjutnya membunuh korban dengan kayu. Setelah itu, tersangka merampas kalung perhiasan emas milik korban,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 dengan ancaman 15 tahun penjara. 

Sebelumnya, nenek Asiah (69) ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Kampung Pasir Kihiyang RT 13/05 Desa LebakAnyar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (6/5/2024). 

Jasad Asiah pertama kali ditemukan cucunya, Rizki Fadilah (16) sekitar pukul 16.20 WIB sore. Kasus pembunuhan itu kemudian dilaporkan ke polisi.

Topik Menarik