IDX Jawa Timur Gelar Sekolah Pasar Modal Bersama MNC Asset Management, Sasar Investor Pemula

IDX Jawa Timur Gelar Sekolah Pasar Modal Bersama MNC Asset Management, Sasar Investor Pemula

Ekonomi | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 17:29
share

SURABAYA, iNews.id - Memilih sarana investasi untuk melindungi dan mengembangkan keuangan membutuhkan berbagai pertimbangan, mulai dari jenis dan pengelolaan dana investasinya. Saat ini reksa dana sudah mulai dilirik oleh masyarakat sebagai salah satu instrumen investasi favorit, baik investor pemula maupun investor yang sudah berpengalaman.

Kantor Perwakilan (KP) BEI Jawa Timur bekerja sama dengan MNC Asset Management Cabang Surabaya, mengadakan webinar Sekolah Pasar Modal Reksa Dana pada Selasa, 7 Mei 2024. Acara webinar ini dihadiri dari berbagai macam elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa sampai karyawan swasta atau pemerintah.

Hadir sebagai narasumber adalah Rezha Pahlafi selaku Branch Manager MNC Asset Management Cabang Surabaya dan Dyan Fajar Mahardika sebagai perwakilan dari KP BEI Jawa Timur, dalam paparannya Rezha Pahlafi menjelaskan tentang tips dan trik investasi reksa dana bagi pemula.

“Saat ini memang reksa dana menjadi salah satu instrumen investasi yang paling mudah untuk dilakukan, karena dana para investor akan dikelola oleh tim manajer investasi yang profesional dan bersertifikasi, serta reksa dana juga sangat fleksibel, transparan dan murah, teman-teman bisa memulai dari Rp100.000,” ucap Rezha.

Senada dengan hal tersebut, Fajar juga mengungkapkan “Investasi juga bisa melindungi kita dari kenaikan angka inflasi, sehingga uang kita tidak tergerus nilainya, akan tetapi juga harus dilihat instrumen investasinya yang dapat memberikan imbal hasil melebihi angka inflasi, ya salah satunya yang saat ini sedang banyak diminati adalah reksa dana,” tutur Fajar.

Pada webinar tersebut Rezha juga menyampaikan, produk reksa dana pasar uang dapat menjadi pilihan bagi yang ingin memulai investasi di pasar modal. Sebab melihat dari kondisi ekonomi yang terjadi saat ini, karena reksa dana pasar uang condong mempunyai tren yang stabil.

Sebagai contoh nasabah pemula dapat membeli MNC Dana Lancar dengan performance 13,78 persen 3th (net) dan MNC Dana Syariah Barokah dengan performance 12,83 persen 3th (net) berdasarkan NAB per tanggal 6 Mei 2024.

Jadi, tunggu apa lagi? Mulai segera investasi reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar & MNC Dana Syariah Barokah, kedua produk tersebut dapat dibeli melalui direct sales kami pada nomor WhatsApp 0811-1211-9696 dan reksa dana online www.motionfunds.id, serta APERD kami seperti MotionTrade, Bareksa, IPOT Fund, Poems ID, Ajaib, Mirae Asset Sekuritas, SMARD, SFAST dan Invesnow.

Topik Menarik