Penyiram Air Keras ke Bintang Timnas Malaysia Faisal Halim Ditangkap Polisi

Penyiram Air Keras ke Bintang Timnas Malaysia Faisal Halim Ditangkap Polisi

Terkini | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 19:37
share

SHAH ALAM, iNews.id - Polisi Selangor telah menangkap seorang pria yang diduga pelaku penyiraman air keras terhadap bintang Timnas Malaysia Faisal Halim. Insiden itu terjadi pada Minggu, 5 Mei 2024 kemarin di dekat supermarket di Kota Damansara, Petaling Jaya.

Kepala Kepolisian Selangor Datuk Hussein Omar Khan mengatakan, pria yang diduga penyiram air keras pesepak bola itu ditangkap di Pandan Indah, Ampang. Tersangka diperkirakan berusia 20-an.

"Kami akan mengajukan perintah penahanan terhadap tersangka untuk membantu penyelidikan lebih lanjut," katanya dilansir dari the star, Senin (6/5/2024).

Polisi belum mengetahui motif penyerangan Faisal. Sejauh ini polisi telah meminta keterangan dari tiga orang termasuk korban terkait kejadian tersebut. Polisi juga dijadwalkan memanggil beberapa saksi independen hari ini untuk membantu penyidikan.

“Kami akan memanggil beberapa saksi untuk dicatat keterangannya hari ini juga,” ujarnya.

Kronologi Penyiraman Air Keras

Winger Harimau Malaya Faisal Halim yang juga dikenal sebagai Mickey, disiram air keras pada Minggu, 5 Mei, di sebuah pusat perbelanjaan di Damansara. Polisi mendapat informasi dari masyarakat, tiba-tiba dua orang yang mengendarai sepeda motor mendekatinya. 

Pelaku lalu melemparkan cairan air keras ke arah  pemain Selangor FC tersebut pada pukul 17.51. Beruntung Faisal mendapat pertolongan medis di rumah sakit terdekat dan dikabarkan dalam kondisi stabil.

Foto-foto Faisal Halim pascaserangan itu viral di media sosial. Wajah, tangan dan badannya tampak luka. Baju yang dipakainya juga meleleh. Banyak netizen kaget dengan kejadian yang menimpa pesepak bola Timnas Malaysia itu. 

Apalagi Kamis lalu, rekan setimnya di Harimau Malaya, Akhyar Rashid, dirampok di Kuala Terengganu. Akhyar tak hanya kehilangan 4.800 ringgit, tetapi juga menderita luka dan memar.

Ketua Komite Pemuda, Olahraga dan Kewirausahaan Selangor Mohd Najwan Halimi mengatakan, Faisal Halim menderita luka bakar tingkat dua akibat serangan air keras tersebut. Dia saat ini menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

Sementara itu, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin menyarankan Faisal untuk sementara waktu beristirahat demimemulihkan diri dari serangan air keras tersebut.

Topik Menarik