Bagas/Fikri Dapat Pelajaran Berharga usai Kalah di Final Thomas Cup 2024

Bagas/Fikri Dapat Pelajaran Berharga usai Kalah di Final Thomas Cup 2024

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 08:37
share

CHENGDU, iNews.id Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadikan kegagalan di final Thomas Cup 2024 sebagai pelajaran berharga. Fikri menyebut kegagalan itu akan dijadikan pengalaman sebelum tampil di turnamen selanjutnya.

Tim bulu tangkis putra Indonesia dikalahkan China 1-3 di final Thomas Cup 2024. Pertandingan itu digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada Minggu (5/5/2024) kemarin.

Bagas/Fikri merupakan duet yang diturunkan saat kondisi Indonesia sedang tertinggal dari China 1-2. Itu artinya, ganda putra itu diturunkan pada saat yang krusial untuk Tim Merah-Putih. Namun sayang, mereka harus kalah dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 11-21 dan 15-21.

Ini merupakan kekalahan pertama Bagas/Fikri di turnamen Thomas Cup. Fikri mengaku menyesal, namun siap menjadikan kegagalan ini sebagai pelajaran berharga untuk tampil di turnamen berikutnya.

“Ini menjadi pelajaran berharga dan pengalaman karena kami baru pertama kali turun di final Piala Thomas,” kata Fikri dikutip dari rilis resmi PBSI, Senin (6/5/2024).

Padahal, Fikri mengatakan sudah berupaya semaksimal mungkin dalam pertandingan itu. Namun menurutnya, sang lawan terlalu kuat mengingat bermain di depan pendukung mereka sendiri.

“Beban pasti ada tapi kami harus mengatasi hal itu,” tutur Fikri.

“Tadi juga kami coba serileks mungkin saat masuk lapangan, main saja seperti biasa. Menampilkan yang terbaik. Tetapi lawan juga turun dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, ini menjadi kekalahan kedua bagi Indonesia di final turnamen Thomas Cup secara berturut-turut. Sebelumnya, tim bulu tangkis putra Indonesia dibekuk India (0-3) di Thomas Cup 2022.

Topik Menarik