Allegri Marah-Marah Juventus Tak Bisa Menang Lawan AS Roma

Allegri Marah-Marah Juventus Tak Bisa Menang Lawan AS Roma

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 07:28
share

ROMA, iNews.id- Juventus ditahan imbang AS Roma 1-1 di pekan ke-35 Liga Italia 2023-2024. Juru taktik Juventus, Massimiliano ‘Max’ Allegri marah-marah dengan hasil tersebut.

Juventus hanya berhasil membawa pulang satu poin dari Stadio Olimpico, Roma, Italia pada Senin (6/5/2024) dini hari WIB. Bianconeri -julukan Juventus- kebobolan lebih dulu lewat gol Romelu Lukaku (15’).

Setelah itu, Juventus membalas lewat gol sundullan Gleison Bremer (31’). Sejurus kemudian, I Giallorossi -julukan AS Roma- mendominasi secara penguasaan bola, namun tidak dapat memanfaatkan sejumlah peluang hingga babak kedua selesai.

Usai pertandingan, Allegri merasa kesal Bianconeri seperti tidak ada perkembangan secara permainan. Pelatih asli Italia itu tidak senang meskipun timnya berhasil mencuri satu poin di Stadio Olimpico.

“Kami berisiko kalah dalam pertandingan yang seharusnya kami menangkan pada awal babak kedua,” kata Allegri dikutip dari Football Italia, Senin (6/5/2024).

“Wajar jika Roma kemudian menyerang kami, namun di menit-menit akhir penguasaan bola kami sangat buruk. Kami benar-benar mengambil risiko membuang hasil berharga dalam pertandingan head-to-head,” sambungnya.

Ini merupakan hasil imbang keempat secara beruntun bagi Bianconeri. Empat poin dari empat pertandingan, posisi pasukan Max Allegri belum aman untuk kompetisi Liga Champions musim depan.

Allegri mengaku menyesal timnya banyak membuang peluang berharga untuk memantapkan posisi di klasemen. Menurutnya, kekalahan dari Udinese (0-1) pada Februari lalu adalah awal petaka bagi Juventus.

“Ada penyesalan, tentu saja kami bisa melakukannya lebih baik selama periode ini, tapi sepak bola itu kejam, terkadang tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Kami seperti hancur setelah kekalahan kandang dari Udinese,” tutupnya.

Topik Menarik