Asisten Roberto Mancini Sebut Deretan Pemain Pantas Jadi MVP Piala Asia U-23 2024, Ada Marselino Ferdinan

Asisten Roberto Mancini Sebut Deretan Pemain Pantas Jadi MVP Piala Asia U-23 2024, Ada Marselino Ferdinan

Olahraga | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 16:00
share

DOHA, iNews.id - Asisten Roberto Mancini yakni Antonio Gagliardi menyebut deretan pemain yang pantas merebut Most Valuable Player (MVP) di Piala Asia U-23 2024. Salah satunya adalah bintang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan.

Piala Asia U-23 2024 selesai digelar. Timnas Jepang jadi juaranya, disusul Uzbekistan di posisi runner up, Irak peringkat ketiga dan Indonesia di posisi keempat.

Bagi Indonesia, ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Bagaimana tidak, Garuda Muda langsung menduduki peringkat keempat dalam debutnya di Piala Asia U-23.

Marselino Ferdinan dan para pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya berenang santai, Sabtu (27/4/2024), jelang menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. (Foto: Instagram @timnas.indonesia)

Gagliardi yang menjadi asisten Mancini di Timnas Arab Saudi dan Timnas Italia berkesempatan menonton langsung Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Dia kagum dengan talenta-talenda muda Benua Kuning.

Marselino jadi salah satu yang dikaguminya. Selain itu dia juga menyebut dua pemain lain yakni Ali Jasim dari Irak dan penggawa Jepang, Joel Chima Fujita.

"Pengalaman menyenangkan dan menarik di Doha untuk mengikuti Piala Asia U-23. MVP pribadi saya di acara tersebut, selain para pemain Saudi yang sudah saya kenal: M. Ferdinan 2004 dari Indonesia, JC Fujita 2002 dari Jepang A. Jassim 2004 dari Irak," tulisnya di akun X @toni_Gagliardi.

Gagliardini juga ditemani Mancini selama di Qatar. Mancini menuturkan ada empat pemain Garuda Muda yang mencuri perhatiannya usai menonton laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Mereka adalah Marselino, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner dan Justin Hubner. Hal tersebut diketahui dalam unggahan mantan utusan PSSI, Hamdan Hamedan di Instagram.

Dia menuliskan sebuah percakapan dirinya dan Mancini serta Fausto Salsano. Hamdan juga memposting fotonya bersama kedua legenda sepak bola Italia itu.

Kepada Hamdan Hamedan (kanan), Roberto Mancini memuji penampilan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Irak di Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024). (Foto: Instagram @hamdan.hamedan)
Kepada Hamdan Hamedan (kanan), Roberto Mancini memuji penampilan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Irak di Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024). (Foto: Instagram @hamdan.hamedan)

"Secara umum, Indonesia bermain baik," kata Mancini kepada Hamdan ketika ditanya soal penampilan Timnas Indonesia U-23 vs Irak dikutip dari laman Instagramnya.

"Nomor 7, 10, 6, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?" ucap Mancini ketika Hamdan bertanya soal adakah pemain Indonesia yang menonjol dalam pertandingan tersebut.

Mancini dan Gagliardi bukan sosok kaleng-kaleng. Mereka berjasa membawa Timnas Italia juat Euro 2020. 

Peniliannya kepada Marselino tentu berdasarkan pertimbangan matang. Sayangnya Marselino justru dihujat beberapa suporter Timnas Indonesia U-23 usai laga melawan Irak dan disebut pemain egois.

Topik Menarik