Messi Cetak Gol, Suarez Hattrick, Inter Miami Bantai New York Red Bulls 6-2

Messi Cetak Gol, Suarez Hattrick, Inter Miami Bantai New York Red Bulls 6-2

Olahraga | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 09:13
share

FLORIDA, iNews.id – Duo mantan bintang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez sukses membawa Inter Miami pesta 6-2 atas New York Red Bulls dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024 di Chase Stadium, Minggu (5/5/2024) pagi WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publik sendiri, Inter Miami langsung tancap gas sejak menit awal. Serangan demi serangan mampu mereka lesatkan ke lini pertahanan Red Bulls.

Namun, Red Bull memberi perlawanan. Tim polesan Sandro Schwarz itu juga kerap menebar ancaman lewat serangan balik.  

The Herons -julukan Inter Miami- yang mendominasi permainan justru harus kecolongan di menit ke-30. Messi dkk harus tertinggal 0-1 lewat gol yang dicetak Danie Vanzeir.

Messi dkk terus berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun upaya mereka masih belum berbuah manis sehingga Inter Miami tertinggal 0-1 dari Red Bulls di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, Inter Miami langsung tancap gas dengan tampil menyerang. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-48 lewat gol Matias Rojas.

Berselang dua menit, giliran Messi yang sukses menjebol gawang Red Bulls. Inter Miami pun kini berbalik unggul 2-1. Gol La Pulga - julukan Messi - seakan membangkitkan mental pemain The Herons.

Terbukti, di menit ke-62 Inter Miami berhasil menambah keunggulannya lewat gol yang kembali dicetak Rojas. The Herons kembali sukses memperlebar keunggulan menjadi 4-1 di menit ke-68 lewat gol yang dicetak Luis Suarez.

Suarez kembali membawa The Herons unggul menjadi 5-1 di menit ke-75. Eks pemain Barcelona ini lagi-lagi mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit ke-81 yang sekaligus cetak hattrick. 

Red Bulls mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir atau tepatnya 90+7. Emil Forsberg yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Hasil akhirnya, Inter Miami menutup pertandingan dengan kemenangan telak 6-2 atas Red Bulls.

Susunan Pemain
Inter Miami (4-3-3)
Callender; Weigandt, Aviles, Freire, Negri; Gressel, Sergio Busquets, Ruiz; Lionel Messi, Taylor, Luis Suarez.
Pelatih: Gerardo Martino.

New York Red Bulls (4-4-2)
Carlos; Duncan, Reyes, Nealis, Tolkin; Carmona, Amaya, Edelman, Forsberg; Vanzeir, Morgan.
Pelatih: Sandro Schwarz.

Topik Menarik