Kabar Baik! Indonesia Calon Kuat Tuan Rumah Piala Dunia Basket U-19 2027

Kabar Baik! Indonesia Calon Kuat Tuan Rumah Piala Dunia Basket U-19 2027

Berita Utama | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 00:45
share

JAKARTA, iNews.id Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) mengusulkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket U-19 2027. Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Menpora Dito bertemu dengan perwakilan FIBA dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2024). Dalam pertemuan itu, dia menjelaskan Indonesia diminta oleh FIBA untuk turut serta dalam bidding tuan rumah FIBA World Cup U-19 2027 mendatang.

Tadi juga disampaikan ada permohonan dari FIBA untuk Indonesia (ikut) bidding tuan rumah FIBA World Cup di 2027 untuk (kelompok umur) u-19 tahun, jelas Menpora Dito seusai pertemuan, Kamis (2/5/2024).

"Dan ini kita sambut baik dan tadi saya sudah sampaikan kepada FIBA dan Perbasi bahwa pasti Indonesia akan ikut bidding, tegasnya.

Adapun hingga saat ini terlihat di kalender FIBA di laman resmi federasi, lokasi penyelenggaraan ajang tersebut belum terlihat. Artinya, FIBA masih mencari tuan rumah untuk gelaran FIBA World Cup U-19 2027.

Menpora Dito juga mengatakan FIBA berkomitmen untuk investasi pengembangan basket di Indonesia. Oleh karena itu, Kemenpora dan Perbasi memastikan akan turut serta dalam bidding tuan rumah FIBA World Cup U-19 2027.

Tampaknya juga dari FIBA memberikan angin segar, yang tampaknya mereka juga ingin untuk World Cup untuk Under-19 itu di wilayah Asia, tutur Menpora Dito.

Indonesia sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan ajang bola basket dunia. Pada tahun 2023 lalu, Indonesia menjadi salah satu tuan rumah dari penyelenggaraan FIBA World Cup, bersama dengan Jepang dna Filipina.

Topik Menarik