Viral Mobil Omoda 5 Patah As Roda Belakang di Jalan, Begini Kata Chery

Viral Mobil Omoda 5 Patah As Roda Belakang di Jalan, Begini Kata Chery

Otomotif | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 16:37
share

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial Mobil Chery Omoda 5 mengalami patah as roda belakang saat dikendarai di jalan. Sang pemilik mengaku saat itu mobil tidak menghantam lubang ataupun gundukan.

Akibat peristiwa tersebut, Chery Auto Malaysia melakukan recall atau penarikan kembali terhadap 600 unit Omoda 5 yang sudah beredar. Mereka juga meminta pelanggan Omoda 5 menghubungi dealer jika mereka memiliki kekhawatiran.

Bagaimana dengan model di Indonesia? Head of After Sales Chery Sales Indonesia, Reza Deniar menjelaskan mobil listrik Omoda 5 yang sedang ramai diperbincangkan bukanlah buatan Indonesia. Mengingat, Chery memiliki sejumlah basis produksi untuk mobil listrik Omoda 5.

“Memang yang viral itu sebenarnya berada di Malaysia. Tapi, itu tidak termasuk produksi yang ada di Indonesia,” ujar Reza kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Seperti diketahui, Indonesia menjadi salah satu basis produksi Chery Omoda 5 dengan melakukan perakitan lokal di fasilitas PT Handal Indonesia Motor. Selain mobil listrik, Chery juga melakukan perakitan lokal untuk Tiggo Series.

Untuk memastikan kondisi mobil baik, Reza memastikan pihaknya selalu melakukan pemeriksaan ulang pada setiap komponen. Ini untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna mobil yang mereka produksi.

“Memang kita perlu antisipasi, tentunya bekerja sama dengan dealer semua unit yang terkirim dalam kondisi baik. Makanya untuk memastikan itu kita ada namanya PDI (Pre Delivery Inspection),” katanya.

“Jadi, sebelum unit dikirim kita lakukan pengecekan, tapi sekali lagi yang kami sampaikan bahwa yang terjadi di Malaysia berbeda dengan produksi yang ada di Indonesia,” ujar Reza.

Terkait masalah patah as roda belakang, perwakilan penjualan di pusat layanan Chery Malaysia mengungkapkan, ini adalah kejadian kedua yang dilaporkan mengenai masalah serupa.

Masalah pertama diselesaikan dengan cepat dan efisien. Perwakilan tersebut meminta untuk tidak khawatir, dan menyatakan masalah ini segera ditangani.

Topik Menarik