Viral Ojol Bantu Dorong Motor Mogok Pemuda yang Mau Lamar Kerja, Netizen Terharu: Terima Kasih Orang Baik

Viral Ojol Bantu Dorong Motor Mogok Pemuda yang Mau Lamar Kerja, Netizen Terharu: Terima Kasih Orang Baik

Otomotif | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 15:48
share

JAKARTA, iNews.id Viral di media sosial seorang pria yang berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) membantu mendorong motor yang sedang mogok. Aksinya mendapat banyak pujian karena pemotor yang kesulitan itu sedang dalam perjalanan melamar pekerjaan.

Saling membantu sesama pengguna jalan kerap dilakukan masyarakat Indonesia untuk meringankan beban mereka yang kesulitan. Tapi, ada oknum yang memanfaatkan kebaikan seseorang, sehingga sikap tolong menolong menjadi berkurang.

Melihat apa yang dilakukan pengguna TikTok dengan akun @mazi88, berhasil membuka hati banyak orang. Sebab, dia membantu mendorong motor pengendara lain yang sedang mogok di jalan.

Video tersebut viral menjadi perbincangan warganet karena apa yang dilakukannya sudah jarang terlihat. Banyak netizen yang juga memberikan pujian kepada pemilik akun dan berharap yang terbaik kepada pengendara tersebut.

Dalam video yang diunggah @mazi88, dia melihat seorang pemuda sedang berdiri bingung di pinggir jalan. Saat didekati, ternyata motor tersebut mogok dan sempat ingin meninggalkan motornya.

Kenapa?, tanya pemilik akun.

Motornya mati Om. Saya si pengen tinggalin motor aja gitu. Terus saya ke Stasiun Tanjung Priuk, kata pemuda tersebut.

Mending dititipin di Stasiun Priuk, kita stutin (dorong) ke sana, gimana?, ujar pria tersebut.

Bisa om?, tanya pemuda itu.

Bisa, jawab pemotor yang datang membantu itu.

Driver ojol tersebut akhirnya memberi bantuan dengan mendorong motor tersebut. Setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang akhirnya mereka sampai di lokasi tujuan.

Terlihat pula seorang pria yang diduga kerabatnya sudah menanti kedatangan pemuda tersebut. Pemuda itu mengucapkan terima kasih kepada pengemudi ojol.

Kejadian ini mengundang berbagai reaksi dan komentar dari netizen.

Makasih orang baik.. anak yang ditolong juga baik sopan dan santun.. murah rezekinya untuk abang. Semoga yang dibantuin juga keterima kerja, amiin, tulis @dwiyana***.

Ya Allah kasian banget Dek.. Mudah-mudahan dapet kerjaannya mencintai manusia yaa.. Gajinya gede. Btw, teruma kasih banyak orang baik, semoga kamu maik kaya dunia akhirat lahir batin, ucap @jadiorang***.

Attitude nya bagus banget yang ditolong, semoga diterima kerjanya, amiin, ujar @anak***.

Topik Menarik