Unik, PO Juragan 99 Beri Nama Deretan Busnya dari Tokoh Kartun dan Anime

Unik, PO Juragan 99 Beri Nama Deretan Busnya dari Tokoh Kartun dan Anime

Otomotif | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 13:51
share

JAKARTA, iNews.id - Sudah menjadi hal wajar Perusahaan Otobus (PO) di Indonesia memberi nama setiap armadanya dari yang unik hingga lucu. Bahkan, ada beberapa PO bus yang menggunakan nama daerah atau jalan di wilayah asal mereka sebagai simbol kebanggaan.

Tidak terkecuali PO bus asal Malang Juragan 99 Trans. Salah satu unit bisnis J99 Corp yang bergerak di bidang transportasi darat ini memiliki nama-nama spesial untuk 25 armada busnya. Apa saja itu?

Setiap kali ada armada bus baru yang diluncurkan, sudah menjadi tradisi bagi kami untuk menyiapkan nama-nama yang unik dan lucu. Biasanya nama-nama tersebut dicantumkan di sisi luar bagian depan bus," ujar Direktur Juragan 99 Trans, Irfan Ariswinarto dalam keterangan persnya, Kamis (2/5/2024).

Dia menuturan saat ini 25 armada bus pariwisata dan AKAP di rute Jakarta-Malang-Bali memiliki nama-nama terinspirasi dari berbagai tokoh kartun dan anime. "Tidak hanya ingin memberikan kenyamanan dalam perjalanan, kami juga ingin perjalanan bertambah menyenangkan bagi para penumpang. Kami ingin menciptakan pengalaman yang membuat mereka tersenyum ketika mengingat perjalanan bersama Juragan 99 Trans," katanya.

"Saat kru armada kami menginfokan nama bus yang mereka naiki, tidak jarang para penumpang berseloroh menyerukan kegembiraannya, apalagi jika ternyata namanya berasal dari kartun dan anime favorit mereka, ujar Irfan.

Hal senada diungkapkan Gilang Widya Pramana, founder Juragan 99 Trans. Selama ini kami sengaja memberikan nama-nama lucu dari kartun maupun anime yang banyak dikenal oleh masyarakat untuk setiap bus yang beroperasi. Kami ingin agar saat penumpang mendengar nama bus yang mereka naiki, dapat mengenang kembali kartun favoritnya sehingga kekhawatiran selama di perjalanan bisa teralihkan dan menjadikan pengalaman bersama Juragan 99 Trans semakin fun, katanya.

Lantas apa saja nama-nama bus Juragan 99 Trans saat ini? Untuk AKAP rute Malang-Jakarta-Malang, ada bus Simpsons, Phantoms, Gundam, Gavan, Garfield, dan Casper.

Untuk rute Malang-Denpasar-Malang, ada Takeshi dan Takumi. Selain bus-bus AKAP, ada juga bus pariwisata bernama Asterix, Concorde, Eleanor, Immortal, Flamma, Heimdall, McQueen, Obelix, Road Runner, Spartan, Wolverine, Kobochan, Scooby Doo, Flintstone, dan Omah Sultan.

Sementara dua armada terbaru Juragan 99 Trans yang merupakan bus double decker dengan kursi penumpang full sleeper pertama di Indonesia diberi nama Tweety dan Goofy.

Gilang mengungkapkan keberadaan PO yang semakin menjamur di Indonesia memacu Juragan 99 Trans terus memberikan pelayanan lebih unggul dan prima, serta menjadikan perjalanan bersama Juragan 99 Trans dapat lebih menyenangkan.

Dalam beberapa tahun ke depan Juragan 99 Trans sudah memiliki rencana untuk menambah banyak armada bus dengan berbagai layanan dan fasilitas terbaik untuk para pelanggan setia. Bahkan dalam waktu dekat pun sudah ada beberapa armada yang siap kami luncurkan," ujarnya.

"Tentunya sudah ada beberapa pilihan nama yang kami pikirkan untuk armada-armada tersebut. Mungkin saja diambil dari anime favorit saya, Captain Tsubasa dan Hanamichi Sakuragi. Atau malah ternyata dari kartun dan anime favorit Anda, kata Gilang.

Topik Menarik