Motif Pembunuhan Perempuan dalam Koper, Pelaku Butuh Uang untuk Menikah

Motif Pembunuhan Perempuan dalam Koper, Pelaku Butuh Uang untuk Menikah

Berita Utama | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 12:15
share

JAKARTA, iNews.id - Motif pembunuhan perempuan berinisial RM (50) yang jasadnya dimasukkan ke dalam koper mulai terkuak. Diduga, pelaku membunuh korban karena membutuhkan uang untuk menikah.

Pelaku membunuh korban karena membawa uang perusahaan yang hendak disetorkan ke bank.

"Ada motif kebutuhan ekonomi karena pelaku mau menikah," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu, Kamis (2/5/2024).

Pelaku juga sempat menyetubuhi korban sebelum membunuh.

"Korban sempat disetubuhi, diambil duitnya, duit kantor yang mau disetor ke bank," ujar Rovan.

Kendati demikian, pihaknya masih terus mendalami motif pelaku tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti yang ditemukan.

Tersangka ditangkap di daerah Palembang, Sumatera Selatan tanpa ada perlawanan. Penangkapan tersebut merupakan hasil kerja sama tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Barat dan Polres Kota Besar Bandung.

Sebelumnya, ditemukan mayat berjenis kelamin perempuan di dalam koper di semak-semak di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Korban sudah teridentifikasi saudari RM, perempuan usianya 50 tahun, karyawati swasta. Alamatnya di Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Topik Menarik