Hasil Uber Cup 2024 : Lanny/Fadia Kalah Vs Matsuyama/Shida, Jepang Samakan Kedudukan Atas Indonesia

Hasil Uber Cup 2024 : Lanny/Fadia Kalah Vs Matsuyama/Shida, Jepang Samakan Kedudukan Atas Indonesia

Olahraga | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 11:02
share

CHENGDU, iNews.id- Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah 9-21, 22-20, dan 16-21 dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Indonesia pun harus imbang 1-1 dengan Jepang di pertandingan ketiga Grup C Uber Cup 2024.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024) pagi WIB, Lanny/Fadia harus tertinggal 4-1 dari Matsuyama/Shida pada awal gim pertama. Usaha Lanny/Fadia untuk mengejar ketertinggalan masih belum berhasil, setelah lawannya mampu menjauhkan poin menjadi 1-6.

Lanny/Fadia perlahan berhasil bangkit untuk mengejar ketertinggalan menjadi 5-8 atas Matsuyama/Shida. Sayangnya, Matsuyama/Shida terus menjauhkan keunggulan dan membuat Lanny/Fadia tertinggal 6-11 di interval gim pertama.

Solidnya permainan Matsuyama/Shida membuat Lanny/Fadia tak bisa mengembangkan permainan selepas interval, sehingga harus tertinggal 7-14. Sulitnya menembus pertahan Matsuyama/Shida membuat Lanny/Fadia semakin tertinggal dengan skor 19-8.

Ketertinggalan poin yang cukup jauh membuat Lanny/Fadia pun sulit untuk mendapatkan kemenangan di gim pertama. Lanny/Fadia pun harus mengakui ketangguhan Matsuyama/Shida 9-21.

Awal gim kedua pertandingan berlangsung dengan ketat, tetapi Lanny/Fadia berhasil memimpin 4-3 atas Matsuyama/Shida. Meski pasangan ganda putri Jepang yang sedang menempati ranking empat BWF itu terus mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi Lanny/Fadia masih bisa menambah poin dan unggul 11-8 di interval gim kedua.

Matsuyama/Shida sempat bangkit dan menyamakan keadaan setelah interval, tetapi Lanny/Fadia mampu bangkit dan kembali memimpin dengan skor 14-12. Sementara Lanny/Fadia sempat membuat beberapa kesalahan, tetapi masih bisa memimpin 17-16 tas Matsuyama/Shida.

Kendati demikian, Lanny/Fadia gagal menambah perolehan poin dan mempertahankan keunggulan usai Matsuyama/Shida sukses membalikan keadaan menjadi 17-18. Pertandingan berlangsung ketat, setelah Lanny/Fadia dan Matsuyama/Shida imbang 20-20.

Meski harus memainkan pertandingan ketat, tetapi Lanny/Fadia sukses mengamankan gim kedua dengan kemenangan 22-20. Pertarungan ketat terjadi pada awal gim ketiga, tetapi Lanny/Fadia harus tertinggal 5-6 dari Matsuyama/Shida.

Lanny/Fadia sempat menyakan skor, tetapi harus kembali tertinggal 7-9 dari lawannya. Ketangguhan Matsuyama/Shida membuat Lanny/Fadia gagal mendapatkan tambahan poin dan harus tertinggal 7-11 di interval gim ketiga.

Selepas interval Lanny/Fadia berhasil mendapatkan tambahan poin, tetapi Matsuyama/Shida juga melakukan hal serupa dan membuat skor menjadi 10-15. Ketangguhan Matsuyama/Shida membuat Lanny/Fadia masih tertinggal 16-19, meski sudah berjuang untuk membalikan keadaan.

Lanny/Fadia pun harus menutup gim ketiga dengan kekalahan 16-21 dari Matsuyama/Shida. Alhasil, Indonesia gagal menggandakan keunggulan dan imbang 1-1 dari dengan Jepang.

Topik Menarik