Cara Mengembalikan Data HP yang Sudah Direset Pabrik OPPO 

Cara Mengembalikan Data HP yang Sudah Direset Pabrik OPPO 

Terkini | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 10:28
share

JAKARTA, iNews.id - Cara mengembalikan data HP yang sudah di-reset pabrik OPPO menjadi panduan yang banyak diburu. Reset pabrik merupakan fitur untuk mengatur ulang ponsel ke setelan awal.

Biasanya, fitur ini digunakan saat mengatasi ponsel yang bermasalah, seperti overheating, adanya aplikasi ilegal, hingga hardware yang rusak. Namun jika melakukan reset pabrik, semua data di ponsel akan hilang.

Oleh sebab itu, pengguna biasanya diminta untuk mencadangkan datanya terlebih dahulu. Pencadangan ini bisa dilakukan melalui akun Google atau komputer.

Berikut ini adalah langkah-langkah mengembalikan data HP OPPO setelah di-reset pabrik, yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Selasa (30/4/2024).

Cara Mengembalikan Data HP yang Direset Pabrik OPPO

1. Melalui pencadangan di Google

Sebagaimana yang telah dijelaskan, pengguna perlu melakukan pencadangan data sebelum melakukan reset pabrik. Dalam hal ini, pengguna dapat masuk ke akun Google pada HP lalu memilih fitur Backup.

Jika semua pencadangan telah selesai, lakukan reset factory. Setelahnya, pilih setuju untuk memulihkan data dari perangkat.

2. Pencadangan di komputer atau laptop

Itulah cara mengembalikan data HP yang sudah di-reset pabrik OPPO. Selamat mencoba.

Topik Menarik