Buka Selubung di PEVS 2024, Mobil Listrik Neta V-II Dijual Rp200 Jutaan

Buka Selubung di PEVS 2024, Mobil Listrik Neta V-II Dijual Rp200 Jutaan

Otomotif | inews | Selasa, 30 April 2024 - 17:32
share

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan mobil listrik asal China, Neta membuat gebrakan dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Mereka membuka selubung mobil listrik terbarunya, Neta V-II.

Hal mencengangkan mobil listrik yang dirakit lokal ini dijual Rp200 jutaan hampir sama dengan Wuling Air ev. Harga tersebut lebih murah dibandingkan Neta V versi impor CBU dari China yang dibanderol Rp317 juta. Kok bisa?

"Neta memberikan harga yang terjangkau berkisar Rp 200 jutaan untuk varian tertinggi dengan syarat dan ketentuan. Special Pre-Book Price berlaku hingga periode Grand Launching Neta V-II yang diperkirakan akan kami lakukan akhir Mei 2024," ujar Network and Sales Director PT Neta Auto Indonesia, Jerry Huang di hari pertama pameran PEVS 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Neta V-II berbeda dengan Neta V CBU. Mobil ini telah dilengkapi fitur keamanan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Untuk penampilan, Neta V-II mengusung desain eksterior baru, yakni dengan grille Starlight, Galaxy Electroplating Trim serta LED Headlight pada bagian depan. Ditambah 16 inch Alloy Wheel yang menambah kesan sporty. Neta V-II tetap hadir dengan empat pilihan warna, yaitu Milk Tea, Baby Blue, White Storm dan Midnight Grey.

Neta V-II punya tiga varian interior, yaitu Optical White, Mist Blue dan Classic Black, yang dipadukan dengan Premium Leather Seats and Steering, Front Center Armrest, serta sentuhan futuristik dengan menyematkan Buttonless Cockpit, Keyless Entry and Touchless Start, Wireless Phone Charging hingga High-Resolution 14,6 inch Central Control Screen.

Untuk baterai sedikit berbeda dengan Neta V CBU. Namun, untuk jarak tempuh Neta V-II memiliki kemampuan sama hingga 401 km.

"Meski fitur lebih lengkap dan baterai berbeda, Neta V-II lebih murah karena dirakit di Indonesia. Mobil ini akan diluncurkan dalam 2-3 pekan ke depan," kata Jerry Huang.

Topik Menarik