Sambut May Day, Disnaker DKI Gelar Cerdas Cermat Bersama Serikat Pekerja

Sambut May Day, Disnaker DKI Gelar Cerdas Cermat Bersama Serikat Pekerja

Terkini | inews | Selasa, 30 April 2024 - 10:58
share

JAKARTA, iNews.id - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta mengadakan lomba cerdas cermat bagi para serikat pekerja di Aula Gedung PPKPI, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024). Kegiatan ini bagian dari menyambut hari buruh internasional atau May Day.

Kepala Disnakertransgi DKI Hari Nugroho menjelaskan, lomba cerdas cermat yang diselenggarakan tahun ini merupakan hal yang baru. Pada tahun sebelumnya biasa digelar kompetisi olahraga.

"Ada 9 peserta, tentunya ini menjadi hal yang baru, biasanya sih dulu tahun kemarin ada olahraga juga, ada futsal, nah ini kita coba hal yang baru cerdas cermat, kaitan dengan ya ketenagakerjaan maupun kaitan dengan NKRI," kata Nugroho, Selasa (30/4/2024).

Dia menjelaskan, lomba cerdas cermat ini dimaksudkan untuk menambah daya kompetensi para pekerja di bidang industrial. Sebab status Jakarta sebagai ibu kota akan berganti menjadi pusat perekonomian nasional.

"Ya tentunya cerdas cermat berarti pengetahuan, berarti menambah kompetensi ya, ini kita akan coba gali dari situ, nanti ke depan saya yakin pasti akan banyak lagi pesertanya," katanya.

Selain acara cerdas cermat, akan ada juga acara hiburan di lima wilayah Jakarta besok.

"Tiap wilayah itu melakukan panggung hiburan bersama para wali kota juga di sana, juga ada pemeriksaan kesehatan, kemudian ada pembagian sembako gratis yang didukung oleh BPJS yang hampir 3.400 paket," kata Nugroho.

Topik Menarik