Demo Kasus 12 Mei Rusuh, Pagar DPR Sempat Dijebol Mahasiswa Trisakti

Demo Kasus 12 Mei Rusuh, Pagar DPR Sempat Dijebol Mahasiswa Trisakti

Berita Utama | bekasi.inews.id | Jum'at, 17 Mei 2024 - 21:56
share

BEKASI, iNewsBekasi.id - Demonstrasi soal Kasus 12 Mei yang dilakukan puluhan mahasiswa Universitas Trisakti di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (17/5/2024) sempat diwarnai kericuhan. Sekumpulan mahasiswa tampak menggeruduk Gerbang Pancasila yang terletak di Jalan Gelora atau bagian belakang Kompleks Parlemen.

Dalam video yang didapatkan bekasi.iNews.id dari salah satu petugas kebersihan di Kompleks Parlemen, sekumpulan mahasiswa nampak merangsek masuk ke gerbang, namun terhalang oleh beberapa petugas pengamanan dalam (pamdal) yang tengah berjaga.

Segitiga pengaman kerucut juga nampak dilempar oleh salah satu mahasiswa ke arah petugas Pamdal DPR. Hal ini disampaikan oleh Danki Pamdal DPR RI Lukman Nur Hakim, dia membenarkan adanya demonstrasi di belakang Gedung DPR. Bahkan, mereka berhasil menjebol masuk pada siang tadi.

"Iya, tadi ada demo di belakang," kata Lukman saat dihubungi wartawan.

Menurut Lukman, saat ini para pendemo yang menjebol pagar DPR sudah berhasil diatasi, dan sudah membubarkan diri meski nampak beberapa mahasiswa masih menunggu di luar pagar.

"Sekarang sudah bubar," katanya lagi. Berdasarkan rekaman video, terlihat para mahasiswa memaksa masuk dengan memanjat hingga menendang pagar DPR yang terletak di dekat Lapangan Tembak Perbakin Senayan itu.

Nampak juga mereka membawa spanduk bertuliskan "Tuntaskan Kasus 12 Mei Trisakti" yang ditulis dengan cat semprot. Nampak juga sebuah mobil komando yang mengiringi puluhan motor dan mahasiswa dengan jaket almamater berwarna dongker di belakang Gedung DPR.

Topik Menarik