Lebih Kencang, Marc Marquez Makin Nyaman dengan Motor Ducati Desmosedici GP23

Lebih Kencang, Marc Marquez Makin Nyaman dengan Motor Ducati Desmosedici GP23

Otomotif | inews | Senin, 29 April 2024 - 20:09
share

JAKARTA, iNews.id - Tim Gresini Racing berhasil membuat Marc Marquez semakin nyaman dengan motornya. Ini mereka tunjukkan dengan kesuksesan Marquez meraih podium di posisi kedua dan Alex Marquez finis di urutan keempat MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Minggu, 28 April lalu.

Melihat beberapa seri terakhir kedua pembalap telah berusaha memberikan yang terbaik, Federal Oil optimistis Marquez bersaudara mampu menyuguhkan hasil terbaik sepanjang musim MotoGP 2024.

Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), Rommy Averdy Saat mengungkapkan, adaptasi di awal musim kedua pembalap Gresini Racing itu sudah mulai menunjukkan hasil positif. Kedua pembalap diharapkan semakin nyaman bertarung dengan motor Ducati Desmosedici GP23 untuk meraih posisi terdepan.

Kami memberikan apresiasi dan bangga atas hasil positif di MotoGP Spanyol kepada Tim Gresini Racing. Raihan pole position Marc Marquez sudah menunjukkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang disiapkan tim mekanik ahli untuk Marc bikin makin nyaman untuk meraih catatan waktu terbaik, dan juga meraih podium pertamanya bersama Gresini Racing di sesi Full Race," ujar Rommy, dalam keterangan persnya, Senin (29/4/2024).

"Begitu juga kembalinya Alex Marquez dalam memperebutkan posisi terdepan, ditunjukkan dengan mampu menunjukkan kematangan bersama tim untuk mempersembahkan poin penting di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024, katanya.

Marc Marquez mengungkapkan, dirinya membalap terlalu konservatif pada lima lap pertama. "Kecelakaan kemarin berperan penting dan saya ingin memastikan saya berhasil mencapai garis finis. Kemudian saya melihat peluang untuk menang dan saya mencobanya. Kini kemenangan bukanlah sebuah mimpi lagi, jadi mari kita nikmati kembalinya kecepatan dan naik podium. kata Marc.

Sementara Alex Marquez mengungkapkan, ini adalah akhir pekan yang positif. Tim melakukannya dengan sangat baik, meskipun ada sedikit masalah pada rem depan. "Kami memiliki tes penting hari Senin, jadi kami harus tetap fokus! ujarnya.

Hasil baik Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024, membuat posisinya semakin baik di persaingan sementara klasemen Juara Dunia MotoGP 2024. Marc Marquez berada di posisi 6 dengan 60 poin. Sementara Alex Marquez berada di posisi 11 dengan 27 poin.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit LeMans, Prancis, pada 10-12 Mei mendatang.

Marc Marquez punya catatan baik di LeMans dengan empat kali menang di sana, begitu juga dengan Alex pernah meraih podium kemenangan. Federal Oil yakin Tim Gresini Racing mampu memberikan hasil terbaik bagi para penggemarnya di tanah air untuk mewujudkan podium ganda di MotoGP Prancis 2024. Apalagi keduanya sudah makin nyaman mengendarai motor yang bisa diandalkan untuk mampu kompetitif banyak seri yang menantang kedepan, kata Rommy.

Topik Menarik