Hasil Uber Cup 2024: Apriyani/Fadia dan Lanny/Rachel Pastikan Indonesia Hajar Uganda 5-0

Hasil Uber Cup 2024: Apriyani/Fadia dan Lanny/Rachel Pastikan Indonesia Hajar Uganda 5-0

Olahraga | inews | Senin, 29 April 2024 - 19:00
share

CHENGDU, iNews.id – Dua ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Rachel Allesya Rose, menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Uganda 5-0 pada laga kedua Grup C Uber Cup 2024, Senin (29/4/2024) sore WIB.

Apri/Fadia menang dua game langsung atas Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi dengan skor 21-9 dan 21-11. Lalu Lanny/Rachel yang menang dua game langsung atas Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza dengan skor 21-6 dan 21-8.

Jalannya Pertandingan

Tampil di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Apri/Fadia memulai laga dengan sangat baik dan unggul 8-2. Sampai akhirnya, mereka unggul telak 11-2 di interval game kedua. 

Setelah jeda, duet Pelatnas PBSI Cipayung itu memperlebar jarak keunggulannya menjadi 15-6 atas Kobugabe/Mbabazi. Apri/Fadia sama sekali tidak mendapat tekanan yang berarti dan menutup game pertama dengan kemenangan 21-9 hanya dalam durasi sembilan menit.

Di game kedua, Apri/Fadia dengan mudah mencuri poin dan unggul telak 7-3. Mereka meraih keunggulan atas Kobugabe/Mbabazi di interval game kedua dengan skor 11-4.

Selepas interval, pasangan nomor sembilan dunia itu memperlebar jarak menjadi 17-10. Alhasil, Apri/Fadia menutup game kedua dengan skor kemenangan 21-11 atas Kobugabe/Mbabazi.

Beralih ke laga Lanny/Rachel, memulai dengan sangat ciamik dan mampu unggul telak 8-1 atas Fadilah/Naluwooza. Mereka pun berhasil meraih keunggulan di interval game pertama dengan skor 11-2.

Usai interval, Lanny/Rachel masih mendominasi jalannya pertandingan. Dengan mudah, mereka meraih poin demi poin. Alhasil, mereka menang telak 21-6 di game pertama atas Fadilah/Naluwooza.

Di game kedua, duet Pelatnas PBSI Cipayung sama sekali tidak mendapat tekanan. Lanny/Rachel unggul sangat telak 11-3 atas Fadilah/Naluwooza di interval game kedua. 

Poin demi poin berhasil didapat Lanny/Rachel dengan mudah. Hasil akhirnya, mereka mentup game kedua dengan kemenangan 21-8 Fadilah/Naluwooza.

Kemenangan ini membuat Indonesia menang sempurna atas Uganda dengan skor 5-0 dan memastikan tempat di babak perempat final. Tim Merah Putih akan menghadapi Jepang di laga terakhir Grup C. Adapun laga tersebut berlangsung pada Rabu 1 Mei 2024.

Topik Menarik