2 Kader PDIP Daftar Jadi Bakal Cawalkot Bekasi

2 Kader PDIP Daftar Jadi Bakal Cawalkot Bekasi

Terkini | inews | Senin, 29 April 2024 - 15:12
share

BEKASI, iNews.id - Dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftar penjaringan sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024. Dua tokoh itu yakni Mochtar Muhammad dan Tri Adhianto.

Baik Mochtar Muhammad dan Tri Adhianto merupakan mantan Wali Kota Bekasi. Mochtar menjabat sebagai Wali Kota Bekasi pada periode 2003-2012. Sementara, Tri Adhianto naik sebagai Wali Kota Bekasi pada periode 2022-2023.

Keduanya juga merupakan kader aktif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hingga saat ini. Mochtar Muhammad bahkan pada Pemilu Legislatif tahun 2024 turut maju untuk pada Dapil Jawa Barat V.

Mereka juga sama-sama resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi, Mochtar telah menyelesaikan pendaftarannya pada Kamis (25/4). Sementara, Tri Adhianto resmi mendaftar pada Sabtu (27/4) kemarin.

Terkait hal ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal menuturukan tidak ada permasalahan antara keduanya. Menurutnya keduanya telah mendaftar sesuai prosedur dan ketentuan yang ada.

“Mereka sudah mendaftar secara prosedur, Tri mendaftar di DPC Kota Bekasi, sedangkan Mochtar di DPD, karena waktu pendaftaran di DPC sudah melewati batas,” kata Ahmad, Senin (29/4/2024).

Adapun menurutnya, keputusan siapa yang akan maju dan diusung PDIP untuk Pilkada 2024 di sebagai Calon Wali Kota Bekasi bakal ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Hanya saja, belum diketahui kapan hal itu akan diputuskan.

“Pastinya sebelum penetapan KPU sudah keluar namanya, bisa last minute, bisa seminggu sebelumnya, atau sebulan sebelumnya, kami lihat dinamikanya nanti, yang pasti ini demokrasi PDI Perjuangan seperti ini membuka seluas luasnya kader internal atau eksternal,” ucapnya.

Topik Menarik