Bos Microsoft Satya Nadella Akan Bertemu Presiden Jokowi Besok, Mau Bahas Apa?

Bos Microsoft Satya Nadella Akan Bertemu Presiden Jokowi Besok, Mau Bahas Apa?

Terkini | inews | Senin, 29 April 2024 - 15:21
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertemu CEO Microsoft Satya Nadella di istana merdeka, Jakarta Pusat besok (30/4/2024). Presiden Jokowi dan bos Microsoft itu direncanakan berlangsung pukul 08.30 WIB.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi rencananya akan mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu. Sayangnya, Menkominfo Budi belum menjelaskan apa yang akan dibahas Presiden Jokowi dan Satya Nadella.

Namun, Menkominfo Budi memastikan apa yang akan didiskusikan kedua pihak berdampak bagi Indonesia. Terjadwal besok pagi. Soal agendanya nanti kami akan sampaikan setelah pertemuan. Yang pasti bagus dan baik untuk Indonesia, kata Budi Arie saat dihubungi.

Menkominfo mengatakan transformasi digital menjadi keharusan agar Indonesia dapat menjadi negara maju. Pertemuan kedua pihak akan membahas soal pemerataan internet di seluruh Indonesia.

Namun, Budi Arie masih menutup rapat soal pembahasan di Istana Merdeka pada besok pagi itu. Dia meminta kepada semua pihak untuk menunggu kabar baik dari pertemuan antara Jokowi dan Nadela.

Pertemuan dan komitmen ini penting karena Indonesia juga memerlukan banyak terobosan pengetahuan dan teknologi. Kemampuan adaptasi dan Inovasi kita juga harus terus ditingkatkan. Detilnya tunggu besok saja, ujar Budi.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook juga berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Kedatangannya digadang-gadang terkait rencana investasi pembangunan pabrik di Tanah Air.

Topik Menarik