Erick Thohir Ungkap Alasan Belum Resmikan Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Erick Thohir Ungkap Alasan Belum Resmikan Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Berita Utama | inews | Minggu, 28 April 2024 - 11:04
share

DOHA, iNews.id Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan alasan belum meresmikan perpanjangan kontrak Pelatih Timnas Indonesa Shin Tae-yong. Dia ingin membiarkan juru taktik Korea Selatan itu fokus di Piala Asia U-23 2024.

Erick dan Shin Tae-yong sudah mencapai kata sepakat untuk memperpanjang masa abdi hingga 2027. Situasi tersebut didapat setelah STY berhasil mencapai dua target yang diberikan.

Pertama, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia senior ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Kedua, tangan dinginnya mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Namun hingga detik ini Erick dan Shin Tae-yong belum meresmikan perpanjangan kontrak. Sebab sang pelatih masih memimpin Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Dia tak ingin perkara perpanjangan kontrak memcah fokus Shin Tae-yong. Selain itu ada beberapa dokumen yang masih dipelajari kedua belah pihak.

"Sudah gentleman agreement untuk perpanjang kontrak sampai 2027, karena sebelumnya sudah perpanjang sampai Juni tahun ini, Kontrak sedang dipelajari oleh kedua belah pihak dan kita bersepakat fokus AFC U-23 dulu," kata Erick dalam rilis yang diterima iNews.id, Minggu (28/4/2024).

"Jangan sampai memecah fokusnya. Kesepakatan besar sudah, tinggal hal-hal lainnya," ujarnya.

Timnas Indonesia bikin geger Piala Asia U-23 2024. Sebagai tim debutan, di luar dugaan Pratama Arhan dan kolega berhasil melaju ke semifinal.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu mengalahkan Korea Selatan di perempat final via adu penalti dengan skor 11-10. Kesuksesan Indonesia tak hanya mencuri perhatian publik Asia, melainkan dunia.

Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan. (Foto: BPMI Setpres via Antara)

Garuda Muda akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam WIB. Duel digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Kemenangan akan membuat Garuda Muda lolos ke final sekaligus mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Saksikan perjuangan Timnas Indonesia U-23 di RCTI, iNews dan Vision+.

Topik Menarik