Hasil Liga Inggris: Man United Ditahan Burnley di Old Trafford

Hasil Liga Inggris: Man United Ditahan Burnley di Old Trafford

Berita Utama | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 00:45
share

MANCHESTER, iNews.id Manchester United ditahan Burnley 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 di Old Trafford, Sabtu (27/4/2024) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Main di kandang sendiri, Man United langsung tampil menekan sejak menit awal. Mereka langsung mendapat peluang terbaiknya di menit ke-7 lewat tendangan jarak jauh Antony yang masih bisa ditepis kiper Burnley Arijanet Muric.

Gempuran demi gempuran terus diberikan skuad polesan Erik Ten Hag. Peluang emas pun tercipta di menit ke-19 lewat tendangan keras Bruno Fernandes yang sialnya membentur tiang gawang Burnley.

Sementara, Burnley bukan tanpa perlawanan. Mereka menebar ancaman lewat tandukan Lyle Foster di mulut gawang pada menit ke-34 yang masih bisa ditepis Andre Onana.

Kedua tim terus saling serang di sisa waktu yang ada. Namun sampai peluit tanda berakhir babak pertama dibunyikan tidak ada gol yang tercipta. Man United dan Burnley bermain tanpa gol di babak pertama.


Babak Kedua

Usai jeda turun minum, Setan Merah kembali tancap gas guna mencetak gol keunggulannya. Peluang terbaik diciptakan Alejandro Garnacho di menit ke-54, namun tendangannya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Burnley.

Penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi kubu Setan Merah. Walau tampil cukup dominan dengan serangan balik cepatnya, Man United masih juga belum bisa jebol gawang Burnley hingga laga memasuki menit ke-65.

Sementara, The Clarets -julukan Burnley- yang kerap digempur sama sekali tidak bermain parkir bus. Tapi tim polesan Kompany itu harus kecolongan di menit ke-79 lewat sontekan Antony setelah sukses memotong bola dari Sander Berge.

Setan Merah mendapat petaka di menit ke-87 karena wasit memberikan hadiah penalti kepada Burnley setelah Onana dianggap melanggar. Zeki Amdouni yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, Man United gagal menang karena harus bermain imbang 1-1 lawan The Clarets.


Susunan Pemain
Man United (4-2-3-1)
Andre Onana; Wan-Bissaka, Casemiro, Harry Maguire, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo (Scott McTominay 65), Christian Eriksen (Sofyan Amrabat 81); Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund (Amad Diallo 65).
Pelatih: Erik Ten Hag.

Burnley (4-4-2)
Arijanet Muric; Lorenz Assignon, Dara OShea, Maxime Esteve, Vitinho; Lyle Foster, Sander Berge, Josh Cullen, Bruun Larsen (Gudmundsson 72); Wilson Odobert, David Datro Fofana (Zeki Amdouni 57).
Pelatih: Vincent Kompany.

Topik Menarik