Wisata Belanja di China Singgah ke Pameran Ekspor dan Impor Terbesar, Ada Apa Saja?

Wisata Belanja di China Singgah ke Pameran Ekspor dan Impor Terbesar, Ada Apa Saja?

Travel | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 21:25
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak hal menarik di China yang bisa dijelajahi banyak orang. Selain memiliki tempat wisata dan kuliner yang lezat, Anda juga bisa wisata belanja.

Kali ini, jika memilih bepergian ke China jangan lewatkan untuk singgah ke pameran ekspor dan impor terbesar, Canton Fair. Canton Fair, merupakan pameran impor dan ekspor terbesar di Tiongkok,  menjadi salah satu acara paling bergengsi dalam kalender perdagangan global sejak diadakan pertama kali pada 1957.

Pameran ini menarik perhatian ribuan pengusaha, pedagang, dan pembeli dari seluruh dunia. Tidak hanya menjadi platform utama untuk berbagai transaksi bisnis tetapi juga untuk memamerkan inovasi terbaru dalam industri perdagangan internasional.

Pada 2024, Canton Fair ke-135 kembali digelar di Canton Fair Complex, Guangzhou, Ibu Kota Provinsi Guangdong, Tiongkok Selatan pada rentang waktu yang cukup panjang, yakni mulai dari 15 April hingga 5 Mei. Terdapat sekitar 74.000 stan pameran dan lebih dari 29.000 peserta pameran yang diperkirakan akan berpartisipasi.

Diketahui sekitar 149.000 pembeli dari 215 negara dan wilayah telah berhasil menyelesaikan proses pra pendaftaran untuk acara tersebut, mencatat peningkatan sebesar 17,4 persen dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Semakin meningkatnya antusiasme pembeli luar negeri untuk berpartisipasi terlihat dari jumlah yang semakin bertambah dari berbagai negara di seluruh dunia. Pameran ini terbagi menjadi tiga tahap yang berbeda, memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengeksplorasi berbagai sektor industri dengan mendalam.

Tahap pertama Canton Fair, yang diadakan pada 15 hingga 19 April, pengunjung dapat menyaksikan beragam produk unggulan, mulai dari elektronik rumah tangga, hardware, perkakas, peralatan kelistrikan, mesin, hingga suku cadang, serta peralatan penerangan dari berbagai brand terkenal di seluruh dunia.

Sebagai salah satu peserta dalam pameran ini, Toyo, brand lifting equipment yang merupakan merek usaha dari megajaya.co.id, menampilkan berbagai inovasi terbaru dan produk andalannya.

"Partisipasi kami di Canton Fair ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar global, tetapi juga untuk meningkatkan brand awareness di kalangan masyarakat dunia," kata Djohan Halim, Direktur PT. Sumber Mega Jaya melalui keterangannya belum lama ini.

Dia menambahkan, bersama dengan mitra bisnis di China, Toyo membuktikan komitmennya dalam menggarap pasar luar negeri (overseas market). "Kami terus menjajaki peluang bisnis baru dan menampilkan berbagai produk lifting equipment berkualitas tinggi," kata Junaidy Halim, Komisaris PT. Sumber Mega Jaya.

Di stand pameran seluas 27m², Toyo memamerkan berbagai produk unggulan seperti chain block, lever block, electric hoist, hand pallet, dan lifting equipment lainnya. Tim penjualan Toyo juga siap memberikan penjelasan dan konsultasi kepada pengunjung mengenai produk lifting equipment yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Topik Menarik