Viral Pemandangan Indah Shalat Id Bisa Melihat Gunung, Ternyata di Sini Lokasinya!

Viral Pemandangan Indah Shalat Id Bisa Melihat Gunung, Ternyata di Sini Lokasinya!

Travel | inews | Kamis, 11 April 2024 - 07:14
share

JAKARTA, iNews.id - Shalat Idul Fitri 2024 merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu saat Lebaran tiba. Untuk melakukan ibadah tersebut, umat muslim biasanya berbondong-bondong ke masjid hingga lapangan terdekat yang dijadikan lokasi shalat Id.

Namun, ada beberapa lokasi shalat Id yang memiliki pemandangan yang cukup langka. Salah satunya yang berada di Wonosobo, Jawa Tengah.

Pasalnya, lokasi shalat Id yang tepatnya berada di Dusun Garung, Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar tersebut memiliki pemandangan yang luar biasa indah.

Alih-alih berada di tengah pemukiman atau pinggir jalan pada umumnya, lokasi shalat Ied di Desa Garut tersebut justru berada di atas hamparan rumput nan hijau. Selain itu, para warga yang melakukan shalat Id di sana juga disuguhkan dengan indahnya pemandangan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro dari kejauhan.

Penampakan indahnya lokasi shalat Id yang ada di Dusun Garung tersebut diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @dwi_riyantoo.

MasyaAllah the real di bawah langitMu ku bersujud, tulis akun tersebut, disertai dengan sematan lokasi Desa Garung, Wonosobo.

Lokasi shalat yang berada di lapangan desa tersebut tentunya tak hanya terkenal menyajikan pemandangan nan indah, namun juga terkenal dengan kesejukan udara paginya. Hal tersebut terlihat dari kabut tipis yang tampak menyelimuti langit biru nan cerah di lokasi tersebut.

Warga yang memenuhi area lapangan di Dusun Garung tersebut pun tampak terlihat begitu kusyu dan khidmat ketika melaksanakan shalat Id dengan pemandangan yang luar biasa indah itu. Letak Gunung Sindoro sendiri tampak berada di sisi barat laut Dusun Garung, sehingga tidak jauh dari arah hadap para warga yang shalat.

Penampakan indahnya lokasi shalat Id di Dusun Garung tersebut sendiri memang sudah sering viral di media sosial sejak beberapa tahun belakangan, khususnya ketika momen Idul Fitri dan Idul Adha tiba. Postingan pemandangan shalat Idul Fitri dengan pemandangan indah Gunung Sindoro di Dusun Garung itu kini kembali viral dan sukses mencuri perhatian netizen.

Banyak yang dibuat terkagum-kagum hingga memiliki impian untuk bisa turut melaksanakan ibadah shalat Id di sana.

Selalu pengen nangis kalo liat sholat id di Wonosobo, ujar @et*****

Bismillah dapet suami orang situ biar bisa sholat di situuu, kata @ra*****

Bismillah taun depan solat id di situ, timpal @cd*****

Indah sekali, kata @di*****

Topik Menarik