Hajar Udinese, Inter Milan Bisa Raih Scudetto di Derby della Madonnina

Hajar Udinese, Inter Milan Bisa Raih Scudetto di Derby della Madonnina

Olahraga | inews | Selasa, 9 April 2024 - 06:14
share

UDINE, iNews.id - Inter Milan menghajar Udinese 2-1 pada giornata ke-31 Liga Italia di Bluenergy Stadium, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. I Nerazzurri semakin dekat dengan scudetto.

Inter Milan mendapat perlawanan sengit dari Udinese. Bahkan Klub Kota Mode Italia itu tertinggal di babak pertama tepatnya menit ke-40 akibat gol Lazar Samardzic.

I Nerazzurri butuh bantuan penalti untuk menyamakan kedudukan. Hakan Calhanoglu yang ditunjuk sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan baik menit ke-55.

Pasukan Simone Inzaghi itu akhirnya menang dramatis. Pemain pinjaman dari Sassuolo Davide Frattesi mencetak gol kemenangan menit ke-50+1.

Kemenangan membuat Inter Milan nyaman di puncak klasemen berbekal 82 poin. Lautaro Martinez dan kolega unggul 12 angka dari AC Milan (68 poin).

Kini Liga Italia menyisakan tujuh giornata lagi. Artinya poin maksimal yang bisa diraih AC Milan adalah 89.

Dengan demikian Inter Milan cuma butuh tambahan 8 poin lagi menjadi 90 poin untuk menyegel scudetto. Namun I Nerazzurri bisa juara Liga Italia lebih cepat dengan memenangkan dua pertandingan tersisa. Kok bisa?

Setelah ini Inter Milan akan melawan Cagliari, lalu AC Milan. Dua kemenangan di laga tersebut akan membuat mereka memastikan diri jadi raja Negeri Pizza.

Jika berhasil mengalahkan Cagliari dan AC Milan, poin Inter Milan auto tak bisa dikejar di lima laga tersisa. I Nerazzurri bisa meraih trofi Liga Italia di laga bertahuk Derby della Madonnina melawan rival sekota. Sanggup?

Topik Menarik