Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis atas UEA: Harusnya Cetak 4 Gol

Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis atas UEA: Harusnya Cetak 4 Gol

Olahraga | inews | Selasa, 9 April 2024 - 06:32
share

DUBAI, iNews.id Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 menang tipis atas Uni Emirat Arab (UEA) menarik diulas. Pelatih Garuda Muda itu sedikit kecewa pasukannya cuma mencetak satu gol.

Timnas Indonesia U-23 menjinakkan tuan rumah UEA dengan skor 1-0 di The Sevens Stadium, Dubai, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. Satu gol kemenangan itu dicetak Witan Sulaeman.

Shin Tae-yong menurunkan pemain intinya di laga kali ini sehingga Timnas Indonesia U-23 beringas sejak awal laga. Tapi, dia menilai Skuad Garuda Muda harusnya bisa cetak empat gol jika fokus penuh.

Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba di Stadion Shabab Al Ahli, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. (Foto: PSSI)

Memang ya para pemain inti yang dimainkan hari ini, jadi ya performa sangat baik, tetapi ya kurangnya mungkin, kurang fokus untuk cetak gol ya, kata Shin dalam keterangan yang diterima iNews.id, Selasa (9/4/2024).

Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, tapi itu yang kurang. Tapi secara keseluruhannya sangat baik untuk performa, sambungnya kemudian.

Shin Tae-yong menyampaikan Witan dan kolega telah berkembang pesat. Ini menjadi kabar baik jelang ;aga pembuka Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar.

Pemain semuanya telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan permainan kita. Jadi tadi juga memang kelihatan menjadi baik juga dan tanggal 15 nanti akan pastinya menjadi lebih baik lagi, tutur Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Ini sekaligus menjadi laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-23 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai. Sebelumnya di laga uji coba pertama, Garuda Muda menelan kekalahan 1-3 dari Arab Saudi.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-23 akan langsung fokus mempersiapkan diri menatap Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Adapun Qatar menjadi lawan perdana mereka pada Senin 15 April mendatang.

Topik Menarik