Raja Charles Kembali Jalankan Tugas Publik Setelah Divonis Kanker

Raja Charles Kembali Jalankan Tugas Publik Setelah Divonis Kanker

Berita Utama | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 07:40
share

LONDON, iNews.id - Raja Charles III kembali menjalankan tugas publik mulai pekan depan setelah divonis mengidap penyakit kanker pada Februari lalu. Kondisi kesehatan pemimpin monarki Inggris itu mengalami kemajuan setelah menjalani perawatan dan pemulihan.

Istana Buckingham menyatakan, program pengobatan Raja Charles akan terus berlanjut meski sudah memulai tugas publiknya.

“Program pengobatan Yang Mulia terus berlanjut, namun para dokter cukup senang dengan kemajuan yang dicapai sejauh ini sehingga Raja kini bisa melanjutkan sejumlah tugas publik,” kata seorang juru bicara Istana Buckingham, dikutip dari Reuters, Sabtu (27/4/2024).

Dia melanjutkan, Raja Charles terdorong melanjutkan tugas publik seraya berterima kasih kepada tim medis yang selama ini merawat dan mengupayakan kesembuhannya.

Istana Buckingham pertama kali mengumumkan Raja Charles didagnosis mengidap kanker yang tak diketahui jenisnya pada Februari lalu. Penyakit itu terdeteksi setelah pria 75 tahun tersebut menjalani serangkaian prosedur pengobatan atas pembesaran prostat.

Setelah didiagnosis kanker, Raja Charles membatalkan tugas publik agar bisa fokus untuk pengobatan dan istirahat.

Belum bisa dipastikan sampai kapan Raja Charles menjalani pengobatan kanker, namun para dokter yang menanganinya memastikan ada kemajuan. Ini yang menyebabkan para dokter untuk memberikan lampu hijau bagi Raja Charles untuk kembali menjalankan tugas.

Tidak ada penjelasan rinci mengenai kondisi atau perawatannya saat ini sejalan dengan kebijakan mengenai privasi medis pasien.

Topik Menarik