Istri Ungkap Penyebab Meninggalnya Dorman Borisman, Bukan Cuma karena Diabetes

Istri Ungkap Penyebab Meninggalnya Dorman Borisman, Bukan Cuma karena Diabetes

Berita Utama | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 14:55
share

JAKARTA - Istri mendiang Dorman Borisman, Sukowati, membeberkan penyebab sang suami berpulang. Dia mengatakan bahwa aktor senior berusia 73 tahun itu wafat setelah sebelumnya mengalami komplikasi penyakit sejak 2018.

Sejak saat itu, Dorman Borisman memutuskan tak lagi mengambil job syuting, karena fokus pada kesehatannya semakin menurun.

Puncaknya beberapa waktu lalu, pemilik nama asli Kardiman ini diamputasi kakinya karena mengalami penyakit diabetes.

"Beliau sakit stroke, diabetes, ada ginjal dan kami sedih ketika kritis itu sangat cepat sekali, kami sudah menangani dari diameter kira-kira empat centimeter langsung menjalar ke seluruh tubuh," ungkap Sukowati saat ditemui di TPU. Susukan Ciracas, Jakarta Timur Rabu (8/5/2024).

"Makanya butuh waktu kurang lebih tiga bulan tetapi tidak bisa diselamatkan lagi," sambungnya.

Selain sejumlah penyakit disebutkan, Sukowati juga menyebut bahwa Dorman Borisman sempat di diagnosa infeksi paru-paru sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

 

Istri ungkap penyebab Dorman Borisman meninggal dunia (Foto: Ist)

 

Diagnosa penyakit baru ini membuat Sukowati dan keluarga sedih. Pasalnya, di tengah perjuangan sembuh, Dorman Borisman malah diagnosa penyakit lainnya hingga menghembuskan nafas terakhir.

"Kemarin didiagnosa infeksi paru-paru juga itu saja, tetapi buat kami sedih bahwa ketika kritis itu sangat cepat sekali," ucap Sukowati sambil meneteskan airmata.

Kendati sedih, Sukowati mengikhlaskan kepergian Dorman Borisman dan mendoakan agar sang aktor senior di terima di sisi Tuhan.

"Saya hanya berharap mudah-mudahan Allah akan membalas segala dosa-dosanya, tentu saja harapan kepada Allah Yang Maha Kuasa mengampuni segala dosa-dosanya amin," pungkasnya.

Topik Menarik