Menteri Radikal Israel Ben Gvir Kecelakaan Mobil, Polisi Selidiki Penyebabnya

Menteri Radikal Israel Ben Gvir Kecelakaan Mobil, Polisi Selidiki Penyebabnya

Berita Utama | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 07:10
share

RAMLE, iNews.id - Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir mengalami kecelakaan lalu lintas, Jumat (27/4/2024). Mobil yang dinaiki menteri sayap kanan radikal itu terbalik. Polisi masih menyelidiki kecelakaan tersebut. 

Kepala Kepolisian Israel Kobi Shabtai mengatakan, Ben Gvir mengalami luka ringan dalam kecelakaan tersebut dan dibawa ke rumah sakit. Selain Ben Gvir, dua orang lainnya juga terluka dalam kecelakaan itu.

Saat itu Ben Gvir dilaporkan meninggalkan Kota Ramle, dekat Tel Aviv, setelah terjadi serangan penikaman.

Kepala kepolisian setempat Avi Biton mengatakan, seorang pria berusia 21 tahun yang mengalami gangguan kejiwaan menikam seorang perempuan 19 tahun.

Pelaku berusaha melarikan diri dari tempat kejadian namun seorang warga sipil menembaknya hingga tewas. Layanan medis Israel menyatakan perempuan korban penikaman dalam kondisi sadar namun lukanya serius.

Kecelakaan ini terjadi sehari setelah ratusan demonstran mengepung gedung tempat Ben Gvir menghadiri acara di Yerusalem Barat. Mereka mendesak pembebasan sandera yang masih ditahan Hamas segera. Ben Gvir merupakan politikus sayap kanan radikal yang menentang kesepakatan apa pun dengan Hamas.

Topik Menarik