Polisi Telusuri Beredar Foto Siswa SMU di Dogiyai Pawai Gunakan Atribut Bintang Kejora

Polisi Telusuri Beredar Foto Siswa SMU di Dogiyai Pawai Gunakan Atribut Bintang Kejora

Berita Utama | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 05:20
share

JAYAPURA, iNews.id - Polisi mengusut beredarnya foto para siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri mengenakan atribut bintang kejora dan pawai atau longmarch di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, Senin (6/4/2024). Foto tersebut beredar di media sosial.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, untuk memastikan kebenaran foto yang beredar luas tersebut masih didalami Polres Dogiyai.

“Kami sudah meminta klarifikaisi terkait foto kejadian yang beredar di group whatsapp kepada Polres Dogiyai,” ujar Kombes Benny dalam keterangannya, Senin (6/5/2024).

Sementara itu, Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju menyampaikan, sudah memerintahkan Kasat Reskrim dan Kasat Intel untuk mendalami kejadian tersebut.

“Saat ini Sat Reskrim dan Sat Intel Polres Dogiyai sedang berada di lapangan untuk mendapatkan data terkait kejadian tersebut,” kata Kompol Sarraju.

Dia menjelaskan, saat petugas patroli monitoring pengumuman kelulusan kelas 12 di SMU Negeri 2 Dogiyai yang dipimpin Ipda Agustinus Rirey sempat ingin memasuki halaman sekolah untuk memberikan imbauan agar tidak pawai, namun dihalangi para siswa. 

“Memang tadi pagi sekira pukul 09.30 Wit anggota kami melakukan patroli dan monitoring. Namun dihalangi oleh beberapa siswa yang berjaga di pintu gerbang sekolah,” ucapnya.

Menurutnya, hasil laporan personel di lapangan bahwa para siswa kelas 12 yang baru saja mendengar pengumuman kelulusan melakukan pawai atau longmarch berjalan kaki melewati pasar.

“Belum ada siswa atau pihak sekolah yang kami minta klarifikasi terkait kejadian ini karena saat ini anggota kami masih dalami terkait kejadian tersebut dilapangan,” ucapnya.

Topik Menarik