7 Karyawan Perusahaan Terseret Arus Sungai di Teluk Wondama, 2 Orang Tewas

7 Karyawan Perusahaan Terseret Arus Sungai di Teluk Wondama, 2 Orang Tewas

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 10:06
share

TELUK WONDAMA, iNews.id - Sebanyak tujuh karyawan PT Wijaya Sentosa terseret arus Sungai Naramasa di Distrik Kuri Wamesa, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. Lima orang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua lainnya ditemukan tewas.

Informasi diperoleh iNews, kedua korban tewas berinisialNT (31) warga Minahasa dan RR (29) asal Blitar. Jenazah mereka ditemukan setelah pencarian selama 3 hari pada Rabu (24/4/2024).

Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama Iptu Daud Kristian Ambumi mengatakan, kronologi kejadian berawal saat ketujuh karyawan perusahaanmengambil hasil jerat di hutan lalu hendak kembali ke kamp perusahaan, Minggu (21/4/2024). Mereka kemudian memilih untuk melewati Sungai Naramasa dengan menggunakan perahu.

"Karena arus sungai cukup deras mengakibatkan perahu terbalik. Mereka hanyut dan terpencar, limaorang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua lainnya hilang terserat arus sungai," ujarnya, Jumat (26/4/2024).

Kejadian tersebut baru diketahui pihak perusahaan pada Senin (22/4/2024). Hal itu setelah para korban selamat tiba di kamp perusahaan lalu melapor ke Polres Teluk Wondama juga kepada Kepala Kampung Naramasa.

Selanjutnya pihak perusahaan dibantu masyarakat Kampung Naramasa melakukan pencarian terhadap dua korban hilang.

"Setelah3 hari pencarian, kedua korban hilang terbawa arus ditemukan warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa," katanya.

Jenazah kedua korban lalu dievakuasi petugas Polres Teluk Wondama bersama tim SAR dan dibawa ke RS Albert H Torey di Distrik Wasior untuk proses medis. Sementara limakorban selamat diamankan di Polres Teluk Wondama untuk dimintai keterangan.

Topik Menarik