Tragis, Pelajar SMP di Lebak Tewas Tenggelam di Kolam Koi

Tragis, Pelajar SMP di Lebak Tewas Tenggelam di Kolam Koi

Terkini | inews | Rabu, 24 April 2024 - 09:34
share

LEBAK, iNews.id - Pelajar SMP berinisial AR (14) tewas tenggelam akibat tercebur ke kolam koi saat asyik bermain, Selasa (23/4/2024). Korban merupakan warga Kampung Cikapek, Desa Lebakparahiangan, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

Peristiwa ini terjadi saat korban pelajar SMP 1 Leuwidamar bersama rekannya Endis (10) sedang berada di sekitar kolam koi di kawasan peternakan ayam milik Lelly Sunato di Kampung Portal, Desa Lebakparahiangan, Kabupaten Lebak pukul 12.30 WIB.

Sebelum bermain, Endis lantas ingin meminta izin kepada orang tuanya yang bekerja di peternakan dan meninggalkan korban AR sendirian di sekitar kolam Koi yang memiliki kedalaman hampir 1 meter.

"Belum jauh meninggalkan kolam, Endis mendengar mendengar suara seperti orang tercebur. Ketika menoleh ke belakang, dia melihat korban sudah berada dalam kolam dan hanya terlihat tangannya saja," ujar Kapolsek Leuwidamar Iptu Acep Komarudin, Rabu (24/4/2024).

Melihat peristiwa tersebut, Endis lantas berteriak meminta pertolongan kepada warga yang saat itu sedang bekerja di peternakan ayam.

"Korban berhasil dievakuasi warga dan langsung dibawa ke Puskesmas Leuwidamar. Setelah mendapatkan medis dari selama 30 menit, korban dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Mengetahui korban sudah meninggal, keluarga langsung membawa jenazah ke rumah duka untuk dikebumikan.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka dan kemudian dimakamkan di tempat permakaman umum tidak jauh dari rumah korban," ucapnya.

Topik Menarik