Pelatih Korea Selatan Enggan Remehkan Timnas Indonesia U-23: Mereka Bukan Lawan yang Mudah!

Pelatih Korea Selatan Enggan Remehkan Timnas Indonesia U-23: Mereka Bukan Lawan yang Mudah!

Olahraga | inews | Selasa, 23 April 2024 - 10:18
share

DOHA, iNews.id – Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, enggan meremehkan Timnas Indonesia U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menyebut, Garuda Muda bukan lawan yang mudah ditaklukkan. 

Skuad muda Taeguk Warriors dipastikan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di perempat final. Kepastian itu didapat setelah Korea Selatan U-23 berhasil kalahkan Jepang 1-0 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (22/4/2024) kemarin malam.

Kemenangan itu membuat Korea Selatan U-23 lolos perempat final dengan status juara Grup B dengan koleksi poin 9. Sedangkan Jepang finis runner-up dengan poin 6. 

Dengan begitu, skuad muda Taeguk Warriors akan melawan Timnas Indonesia U-23 yang merupakan runner-up Grup A, dan Jepang melawan Qatar, sang juara Grup A.

Sung-hong menilai, laga melawan Indonesia bakal jadi ujian berat buat pasukannya. Untuk itu, juru taktik berusia 55 tahun itu bakal mempersiapkan tim terbaiknya demi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Pertandingan sesungguhnya akan dimulai saat ini (perempat final). Indonesia bukanlah tim yang mudah. Kami harus mempersiapkannya,” kata Sun-hong, dilansir dari Newsis, Selasa (23/4/2024).

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan saya,” ujarnya. 

Duel Indonesia vs Korea Selatan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB. Skuad muda Taeguk Warriors jelas lebih diunggulkan karena pernah juara pada edisi 2020, jika dibandingkan dengan Garuda Muda yang berstatus sebagai tim debutan.

Namun begitu, bukan tidak mungkin Skuad Garuda Muda bisa membuat kejutan. Terlebih, ada sosok Shin Tae-yong yang pastinya paham betul bagaimana sistem permainan Korea Selatan U-23. Timnas Indonesia U-23 juga sedang dalam performa yang apik dan motivasi tinggi setelah meraih kesuksesan di babak fase grup.

Topik Menarik